Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jokowi: Tujuh Tahun Terakhir Pemerintah Terus Kembangkan Bandara dan Pelabuhan

1 min read

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah terus membangun dan mengembangkan bandara dan pelabuhan di seluruh tanah air.

Hal ini dikatakan Jokowi saat sambutan peresmian terminal baru Bandara Mopah, Merauke, Minggu (3/10/2021).

“Sejak tujuh tahun terakhir kita terus membangun dan mengembangkan bandara membangun pelabuhan untuk memperlancar konektivitas tol laut serta membangun jalan di seluruh penjuru tanah air,” ujar Jokowi.

Jokowi menyebut sebagai negara besar dengan rentang wilayah yang luas, pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan Indonesia sebagai negara besar.

“Sebagai negara besar dengan rentang wilayah luas kita membutuhkan konektivitas agar bisa saling terhubung yang mempersatukan kita sebagai suatu bangsa,” tutur dia.

Selain itu, pembangunan infrastruktur kata Jokowi juga dibutuhkan untuk memudahkan mobilitas orang, barang dan jasa.

Sehingga ekonomi nasional semakin efisien dan dapat meningkatkan daya saing negara.

“Memudahkan mobilitas orang barang jasa sehingga ekonomi kita makin efisien dan bisa ningkatin daya saing negara dalam persaingan global. Itulah pentingnya infrastruktur,” ucap Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan, selain membangun terminal baru di Bandara Mopah, Kemenhub juga sedang membangun beberapa bandara di Provinsi Papua.

“Di antaranya, Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Bandara Mozes Kilangin di Timika, Bandara Siboru di FakFak dan Bandara Douw Aturure di Nabire. Dan ini akan meningkatkan konektivitas menjadi lebih baik,” katanya.

Baca juga !