Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Juventus Vs Roma: Bianconeri Menang 2-0

2 min read

Turin –

Juventus memenangi duel melawan AS Roma dalam lanjutan Liga Italia. Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0 untuk menembus tiga besar klasemen.

Duel Juventus vs Roma di pekan ke-21 Liga Italia digelar di Allianz Stadium, Turin, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.

Di paruh kedua, Roma mendominasi pertandingan. Namun, justru Juventus yang menambah keunggulan setelah Roger Ibanez melakukan gol bunuh diri pada menit ke-69.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Mereka menggusur Roma dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Sementara Roma turun ke posisi keempat dengan 40 poin.

Statistik Juventus vs Roma

Juventus

4-4-2
Juventus 2 0 Roma Roma

3-4-2-1
HT 1-0
Italian Serie ASunday 7 February 2021
  • Possession
    48.4%
    48.4%51.6%
    51.6%
    Duels success rate
    47.9%
    47.9%52.1%
    52.1%
    Aerial duels won
    45.0%
    45.0%55.0%
    55.0%
    Interceptions
    8
    812
    12
    Offsides
    6
    61
    1
    Corners
    2
    29
    9

Jalannya Pertandingan

Roma langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Tim tamu mendominasi permainan di menit-menit awal.

Meski demikian, justru Juventus yang membuka keunggulan lebih dulu. Cristiano Ronaldo membawa Juventus memimpin lewat golnya pada menit ke-13.

Gol ini berawal dari Alex Sandro yang bergerak di sisi kiri. Dia melepaskan diri dari kawalan Bryan Cristante dan mengoper kepada Alvaro Morata.

Morata kemudian menyodorkan bola kepada Ronaldo yang ada di muka kotak penalti. Dia melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok bawah gawang Roma.

Roma mencoba membalas. Tembakan voli Cristante masih melebar dari gawang Juventus.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Juventus. Tembakannya dari dalam kotak penalti membentur Marash Kumbulla dan mengenai mistar gawang.

Roma beberapa kali mendapatkan tendangan sudut, tapi tak ada yang mampu dimaksimalkan jadi gol. Di sisi lain, peluang untuk Juventus lewat tembakan mendatar Ronaldo. Sepakan Ronaldo itu ditepis oleh Pau Lopez.

Situasi tak jauh berbeda tercipta di babak kedua. Roma kembali jadi tim yang mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun, lagi-lagi tim tamu tak bisa memaksimalkannya.

Dari serangan balik, Henrikh Mkhitaryan menyodorkan bola kepada Gonzalo Villar. Namun, penyelesaian akhirnya buruk.

Peluang untuk Roma. Dari sebuah umpan lambung, Edin Dzeko mengarahkan bola ke Carles Perez. Perez meneruskannya dengan tendangan voli yang memaksa Szczesny melakukan penyelamatan.

Terus ditekan, Juventus justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Dejan Kulusevski yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke depan kotak penalti. Roger Ibanez yang mencoba memotong bola justru mencetak gol bunuh diri.

Peluang untuk Roma lagi-lagi gagal dikonversi menjadi gol. Umpan Bruno Peres di depan kotak penalti gagal dijangkau oleh Edin Dzeko. Sementara tembakan Leonardo Spinazzola masih melebar dari gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Juventus mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci (De Ligt 86), Chiellini, Alex Sandro (Demiral 86); Chiesa (Bernardeschi 81), Arthur, Rabiot, McKennie (Cuadrado 65); Morata (Kulusevski 65), Ronaldo

Roma: Pau Lopez; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp (Bruno Peres 76), Villar (Diawara 62), Cristante (Perez 62), Veretout, Spinazzola; Mkhitaryan, Borja Mayoral (Dzeko 62)