Sun. Jan 29th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Kanwil Kemenkumham Riau Salurkan Bansos dengan 45 Unit Motor

2 min read

PEKANBARU — Sebanyak 45 unit motor dikendarai pegawai Kanwil Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau turun ke lapangan menyalurkan bantuan sosial dari pintu ke pintu bagi panti asuhan di Kota Pekanbaru dan Kampar. Bantuan tersebut berupa peralatan kebutuhan anak panti senilai Rp 1.985.000, sebanyak 24 paket goodie bag, 150 paket sembako, dan uang kontan dua panti masing-masing Rp 7,5 juta.

Bantuan ini dihimpun dari sumbangan pegawai Kanwil Kemnekumham Riau, BRI Pekanbaru, BNI Pekanbaru, BRI Bengkalis, BNI Bengkalis serta Notaris. “Aksi kemanusian ini kami gelar untuk memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Bhakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil, serentak dengan seluruh Insan Pengayoman di seluruh Nusantara,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Jahari Sitepu, Senin (25/7/2022).

Ia mengatakan, dua panti yang menerima bansos, yakni masing-masing selain uang tunai Rp 7,5 juta, Panti Asuhan Baiturrahman dibelikan peralatan untuk keperluan anak-anak di panti berupa sapu, gayung, serok, pengepel, tempat pel, keranjang pakaian, baskom, ember total semuanya Rp 1.985.000. Sedangkan untuk Panti Aulia Ikhlas selain uang tunai Rp 7,5 juta juga ditambah 50 paket sembako berupa beras, gula, minyak, susu, dan mie instan serta 24 paket goodie bag dari BRI Pekanbaru.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau, Achmad Brahmantyo Machmud ketika melepas 45 kendaraan yang terdiri dari gabungan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru beserta jajaran, berpesan agar seluruh peserta tetap patuh dan mengikuti tata tertib yang berlaku. “Jangan sampai niat baik kita dicederai karena kurang tertibnya berlalu lintas. Kegiatan ini selayaknya dimaknai sebagai ajang untuk mempererat kekompakan dan kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Brahmantyo juga mengapresiasi kontribusi seluruh jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau serta sinergitas yang terjalin antarinstansi, seperti BRI Pekanbaru, BNI Pekanbaru, BRI Bengkalis, BNI Bengkalis serta Notaris.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang bapak/ibu berikan. Kami tidak menyangka Kemenkumham akan mengunjungi lokasi kami yang jauh dari kota,” kata pengurus panti Panti Asuhan Aulia Ikhlas, Fatimah.

Baca juga !