Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kekurangan-Kekurangan Timnas Indonesia di Mata Shin Tae-yong

1 min read

Buriram – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan 2-1 di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong menyoroti beberapa hal kekurangan timnas.
Duel Indonesia vs Taiwan ini dihelat di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021) malam WIB. Kemenangan ‘Merah Putih’ ditentukan oleh gol-gol dari Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono di masing-masing babak.

Taiwan memperkecil kekalahan di masa injury time. Gol dicetak oleh pemain pengganti Hsu Heng-pin.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat ke para pemain. Memang pemain sangat bekerja keras, tetapi ada banyak peluang untuk mencetak gol, tapi tidak bisa. Disayangkan saja, termasuk kemasukan gol pada menit terakhir,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Pertama kami harus memperbaiki masalah finishing. Lawan juga lebih tinggi dan harus mempersiapkan lebih baik untuk skema servis.”

Kemenangan itu membawa Indonesia semakin dekat dengan kelolosan dari fase ini. Indonesia masih akan melakoni laga leg kedua melawan Taiwan di venue yang sama pada Senin (11/10).

“Saya ucapkan terima kasih untuk staf pelatih, ofisial, dan teman-teman yang saling support dan menjadi satu di dalam dan luar lapangan,” ujar Evan Dimas.

“Kami sudah kerja keras dan kami bersyukur. Saya berharap meski menang tapi masih ada satu laga lagi dan kami harus kerja keras untuk hasil maksimal. Kami belum bisa santai dan harus bekerja lebih keras di laga kedua,” tegasnya.