Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kelebihan Pasokan, Harga Minyak Dunia Anjlok Cukup Dalam

1 min read

 Harga minyak dunia merosot lebih dari 1 dolar AS di tengah ekspektasi produksi minyak juga permintaan yang masih rendah akibat gelombang penularan Covid-19 lewat varian delta yang begitu cepat.

Mengutip CNBC, Jumat (16/7/2021) minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup anjlok 1,29 dolar AS atau 1,7 persen menjadi 73,47 dolar AS per barel.

Sementara itu, patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), menetap di posisi 71,65 dolar AS per barel, susut 1,48 dolar AS atau 2,2 persen.

Perundingan di antara Organisasi Negara Eksportir Minyak, Rusia dan sekutunya, kelompok yang dikenal sebagai OPEC Plus, terhenti bulan ini setelah UEA keberatan untuk memperpanjang pakta pasokan kelompok itu di luar April 2022, dengan mengatakan kesepakatan itu tidak memperhitungkan peningkatan kapasitas output UEA.

Di Amerika Serikat, penarikan besar dalam stok minyak mentah tidak banyak mendorong harga karena investor fokus pada kenaikan persediaan bahan bakar dalam seminggu termasuk long weekend Empat Juli, ketika aktivitas berkendara biasanya melonjak.

Beberapa bank, termasuk Goldman Sachs, Citi dan UBS memperkirakan pasokan akan tetap ketat dalam beberapa bulan mendatang bahkan jika OPEC Plus menyelesaikan kesepakatan untuk meningkatkan output.

OPEC , dalam laporan bulanannya, mengatakan masih memperkirakan pemulihan yang kuat dalam permintaan minyak dunia untuk sisa tahun ini, dan memproyeksikan penggunaan minyak pada 2022 akan mencapai tingkat yang sama dengan sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga !

2 min read