Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kinerja Moncer, Semen Indonesia Masuk Daftar 190 Outstanding Company Asia

2 min read

 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) kembali terpilih menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai Outstanding Company pada sektor Materials dari Asiamoney yang telah dirilis melalui website mereka pada 20 September 2021.

AsiaMoney merupakan lembaga publikasi keuangan internasional yang bergerak di bidang media keuangan dan pasar modal.

Metode yang digunakan adalah voting dengan melibatkan ribuan fund managers, buy-side analyst, bankers dan research analyst.

Dari hasil tersebut, akan dipilih perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki performa outstanding dari sisi kinerja keuangan, manajemen, hubungan investor dan CSR.

Direktur Utama SMGR, Hendi Prio Santoso mengatakan, AsiaMoney telah merilis hasil Asias Outstanding Companies Poll 2021 melalui website mereka, dimana didapat 190 perusahaan di seluruh penjuru Asia yang dinilai outstanding. SMGR menjadi salah satu perusahaan yang mendapatkan perhargaan sebagai Outstanding Company pada sektor Materials di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan motivasi sekaligus semangat bagi SMGR untuk terus mendorong kinerja Perseroan dalam mewujudkan Visi menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terbesar di Regional,” kata Hendi dalam keterangan persnya, Minggu (26/9/2021).

Lebih lanjut Hendi mengungkapkan bahwa perseroan akan okus mengembangkan inovasi untuk menjawab tantangan industri bahan bangunan dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder.

Sepanjang semester I 2021, emiten semen plat merah ini mencatatkan kenaikan pendapatan, .enurut data resmi perseroan, laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp 794,12 miliar atau tumbuh 29,7 persen.

Sedangkan pendapatan tercatat yang mampu dikukuhkan PT Semen Indonesia Tbk yakni Rp 16,21 triliun atau naik 1,2 persen dibandingkan 2020 sebesar Rp 16,03 triliun. Beban pokok pendapatan tercatat mencapai Rp 11,62 triliun atau naik 3,7 persen dibandingkan tahun lalu yakni, Rp 11,21 triliun.

Sementara pendapatan yang diraih adalah sebesar Rp 16,21 triliun. Hal ini ditopang oleh peningkatan total volume penjualan.

Untuk ekspor, pada semester I 2021, Semen Indonesia berhasil meningkatkan penjualan hingga 35,5 persen. Dengan peningkatan ekspor tersebut, total volume penjualan yang mampu ditorehkan yakni sebesar 5,7 persen secara Year on Year (YoY).

Baca juga !

2 min read