Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Klopp Senang Lihat Liverpool Vs Chelsea, tapi Tidak Hasilnya

2 min read

Liverpool –

Juergen Klopp menikmati betul duel Liverpool vs Chelsea yang seru sekaligus sengit. Sayangnya, hasil imbang tidak memuaskan Klopp.

Liverpool menjamu Chelsea di Anfield, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, pada pekan ketiga Liga Inggris. Ini adalah pertemuan dua calon kuat juara Liga Inggris musim ini.

Didukung puluhan ribu suporternya, Liverpool bermain agresif sejak menit awal dan menguasai bola dengan dominan. Tapi, mereka kesulitan menciptakan peluang bersih di depan gawang Edouard Mendy.

Chelsea bermain rapat dan mengandalkan serangan balik lewat formasi 3-5-2 andalan Thomas Tuchel. Tim tamu memimpin duluan pada menit ke-22 lewat tandukan Kai Havertz.

Usai memimpin, Chelsea sebenarnya punya beberapa peluang untuk menjauhkan skor, tapi selalu gagal. Liverpool mendapat angin ketika Chelsea kehilangan Reece James di menit akhir babak pertama usai dikartumerah karena menghalangi peluang Sadio Mane dengan tangan.

Liverpool menyamakan skor lewat penalti Mohamed Salah. Unggul jumlah pemain di babak kedua tak membuat Liverpool bisa mencetak gol tambahan.

“Cara kami menekan di babak pertama luar biasa. Chelsea begitu berbahaya dalam berbagai situasi dan seperti itulah mereka mencetak gol. Saya rasa kita semua setuju bahwa kami seharusnya bisa bertahan lebih baik,” ujar Klopp di BBC Sport.Peluang demi peluang mampu dimentahkan Mendy yang bermain luar biasa, dengan enam penyelamatan. Skor 1-1 akhirnya bertahan dan ini tentunya kerugian untuk Liverpool sebagai tuan rumah, yang seharusnya bisa meraih tiga poin karena bermain 11 vs 10 orang.

“Enak sekali menyaksikan pertandingan ini, kecuali hasilnya tentu. Saya melihat dua tim yang sangat bagus bertanding. Saya melihat kami tampil sangat bagus di babak pertama dan juga di babak kedua, karena biasanya agak tricky menghadapi sembilan pemain bertahan karena harus membuat peluang demi peluang.” sambungnya.

“Apakah kami harusnya tampil lebih baik? Ya, tapi wajar ini baru awal musim. Kami harusnya bisa memanfaatkan keuntungan. Kami cuma mendapat satu poin, ya diterima saja. Saya inginnya kami lebih rakus dan bersemangat. Tapi, atmosfer laga ini luar biasa,” tutup Juergen Klopp.

Baca juga !

1 min read