Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Bekuk Venezuela 3-1

2 min read

Caracas – Brasil mengalahkan Venezuela dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Tim Samba menang 3-1, meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.
Venezuela vs Brasil digelar di Estadio Olimpico de la UCV, Jumat (8/10/2021) pagi WIB. Tim tuan rumah memberi kejutan di menit ke-11.

GOL! Venezuela unggul lebih dulu lewat gol Eric Ramirez. Striker 22 tahun itu menyambut umpan silang Yeferson Soteldo dengan bola tandukan yang meluncur masuk ke gawang Brasil. Venezuela unggul 1-0.

Brasil tampil menyerang guna mengejar ketertinggalan. Everton Ribeiro hampir mencetak gol di menit ke-23 melalui bola sepakan kaki kiri yang masih diblok barisan pertahanan Venezuela.

Tim Samba terus mengepung lini belakang Venezuela sebelum turun minum, tapi belum ada gol penyeimbang yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Venezuela 1-0.

Brasil tidak mengendurkan serangannya di babak kedua. Thiago Silva mencetak gol di menit ke-57 lewat bola sundulannya, memaksimalkan tendangan bebas Rapinha, tapi bek Chelsea itu sudah dalam posisi offside.

1-1! Brasil akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-71. Marquinhos menerima umpan crossing dari Rapinha, sebelum menanduk bola masuk ke gawang Venezuela.

PENALTI! Brasil mendapat hadiah tendangan 12 pas di menit ke-83. Gabriel Barbosa dilanggar Joel Graterol di kotak terlarang.

GOL! Barbosa yang maju sebagai eksekutor Brasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tim Samba berbalik unggul 2-1.

3-1! Brasil mencetak gol pamungkas di menit injury time babak kedua. Rapinha mengirim umpan ke pemain pengganti, Antony, yang diselesaikan menjadi gol oleh debutan 22 tahun itu. Brasil menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Venezuela.

Hasil ini membawa Brasil tetap menjaga rekor 100 persen dalam 9 laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Skuad asuhan Tite itu berada di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul 8 angka dari pesaing terdekatnya, Argentina.

Susunan Pemain

Venezuela: Joel Graterol; Ronald Hernandez, Josua Mejias (Jhon Chancellor 46′), Nahuel Feraresi, Oscar Gonzalez; Tomas Rincon (Junior Moreno 74′), Jose Andres Martinez (Edson Castillo 65′); Darwin Machis (Sergio Cordova 74′), Yeferson Soteldo, Adelberto Penaranda (Eduard Bello 59′); Eric Ramirez.

Brasil: Alisson Becker; Guilherme Arana (Alex Sandro 90′), Thiago Silva, Marquinhos, Danilo (Emerson 77′); Lucas Paqueta (Vinicius Junior 63′), Gerson, Fabinho, Everton Ribeiro (Rapinha 46′); Gabriel Jesus (Antony 77′), Gabriel Barbosa.