Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Maguire Pahlawan, Inggris Atasi Polandia 2-1

2 min read

London –

Timnas Inggris mengatasi Timnas Polandia 2-1 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Harry Maguire jadi pahlawan dengan golnya di menit-menit akhir.

Bermain di Wembley, London, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB, Inggris bisa unggul 1-0 sejak menit ke-19. Harry Kane mencetak gol lewat penalti, usai Raheem Sterling dilanggar Michal Helik.

Polandia baru bisa membalas di menit ke-58. Jakub Moder bisa meneruskan umpan Arkadiusz Milik menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor menjadi 1-1.

Dan Inggris akhirnya bisa memastikan kemenangannya di menit ke-85. Harry Maguire bisa meneruskan umpan sundulan John Stones dalam skema sepak pojok menjadi gol. Skor 2-1 menutup jalannya pertandingan.

Kemenangan atas Polandia membuat Inggris masih sempurna di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan memimpin dengan 9 poin dari 3 kemenangan. Sementara Polandia tertahan di peringkat empat dengan baru mengumpulkan 4 poin.

Jalannya Pertandingan

Inggris tampil mendominasi atas Polandia. Sejak peluit kick off berbunyi, anak asuh Gareth Southgate bisa menekan lawannya.

Peluang pertama didapat Inggris di menit ke-8. Umpan Ben Chilwell bisa ditanduk Phil Foden, namun bolanya masih melenceng ke atas gawang Polandia.

Tekanan Inggris berbuah manis di menit ke-19. Harry Kane menjebol gawang Wojciech Szczesny dari titik putih, menyusul pelanggaran Michal Helik kepada Raheem Sterling di kotak penalti.

Usai unggul, Inggris makin mendominasi atas Polandia, di mana tuan rumah sendiri kesulitan mengembangkan permainan. Skor 1-0 bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Polandia bisa menyamakan skor. Jakub Moder yang membobol gawang Nick Pope. Dari sisi kiri kotak penalti, sepakan kaki kiri dilepaskan Moder dan mengirim bola melesak masuk ke gawang Inggris. Skor menjadi 1-1.

Inggris coba menekan balik dan berusaha kembali unggul. Beberapa peluang didapat lewat upaya Phil Foden. Di menit ke-69, sepakan pemain Manchester City itu bisa melepaskan tembakan, namun bisa ditepis Szczesny.

Tekanan Inggris berbuah gol kedua. Harry Maguire jadi pahlawan The Three Lions, lewat sontekannya di kotak penalti Polandia. Menerima umpan sundulan John Stones, sepakan bek termahal di dunia itu mengirim bola bersarang ke gawang Polandia.

Di sisa waktu, Polandia tak mampu membalas. Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris bertahan sampai laga bubar.

Inggris: Pope, Walker, Maguire, Stones, Chilwell, Phillips, Rice, Foden (James 86′), Mount, Sterling (Lingard 90′), Kane (Calvert-Lewin 90′)Susunan Pemain

Polandia: Szczesny, Helik (Jozwiak 54′), Glik, Bednarek, Rybus (Reca 86′), Moder, Krychowiak, Bereszynski, Zielinski (Grosicki 86′), Swiderski (Milik 46′) , Piatek (Augustyniak 76′)