Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Laga Terakhir Aguero di Liga Inggris: Cetak 2 Gol, Pecahkan Rekor Rooney

1 min read

Manchester –

Sergio Aguero menyudahi kariernya di Liga Inggris dengan sempurna. Aguero mencetak dua gol yang membantu Manchester City menang sekaligus menciptakan rekor baru.

Striker top Argentina itu dipastikan meninggalkan City setelah kontraknya habis di akhir musim ini. Dia melakoni pertandingan terakhirnya di Premier League kala City menggasak Everton 5-0 di Stadion Etihad, Minggu (23/5/2021).

Di pertandingan itu, Aguero bermain sekitar 30 menit. Dia baru masuk ke area lapangan untuk menggantikan Riyad Mahrez pada menit ke-65 dalam kedudukan 3-0 untuk keunggulan the Citizens.

Dengan demikian, Sergio Aguero telah menceak 184 gol di Premier League. Aguero kini melampaui pencapaian Wayne Rooney, yang sebelumnya memegang rekor gol terbanyak untuk satu klub di kompetisi ini (183 untuk Manchester United).

“Aku adalah seorang striker, targetku mencetak banyak gol jadi aku sangat gembira karena pada akhirnya di pertandingan terakhirku aku bisa mencetak dua gol lagi jadi ini fantastis untukku.””Ini adalah pertandingan terakhirku, tapi aku sangat bahagia. Aku ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setimu karena mereka sudah banyak membantuku. Terima kasih atas semuanya,” ucap Aguero dikutip dari situs resmi klub.

Sergio Aguero secara keseluruhan telah menyumbang 260 gol plus 73 assist dalam 389 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Manchester City. Aguero merupakan salah satu kunci sukses si Manchester Biru dalam satu dekade terakhir, dan sudah memenangi 15 medali juara di antaranya lima Premier League, satu Piala FA, dan enam Piala Liga.