Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental

4 min read

Jakarta –

Selain sate Madura, sate Padang juga tidak kalah enak dan populer. Di lima tempat ini kamu bisa cicip sate Padang enak di ibu kota.

Selain rendang, sate Padang juga menjadi hidangan khas ranah Minang yang patut untuk dicoba. Berbeda dengan sate Madura yang disajikan dengan bumbu kacang serta kecap manis, sate Padang memiliki karakteristik bumbu yang cenderung berempah.

Sate padang bukan disajikan dengan bumbu yang terbuat dari kacang yang ditumbuk kasar, melainkan dengan bumbu dan rempah yang dihaluskan dan dikentalkan. Selain itu daging pada sate Padang juga lebih kaya bumbu karena dimasak terlebih dahulu dengan berbagai bumbu hingga meresap ke bagian terdalam dagingnya.

Bagi pencinta makanan pedas, sate Padang akan menjadi pilihan yang cocok karena memiliki rempah yang kuat dan punya sensasi rasa pedas yang cukup terasa. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Padang untuk bisa menikmati sate Padang yang enak dengan bumbu otentik.

Di Jakarta ada beberapa tempat sate Padang kaki lima yang sudah sejak lama terkenal dengan kelezatannya yang legendaris. Jika ingin mencoba sate Padang yang enak kamu bisa datang ke beberapa warung sate Padang kaki lima ini.

Berikut ini 5 tempat makan sate Padang enak di Jakarta:

 

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih KentalLamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental Foto: Istimewa

1. Sate Padang Petak IX Glodok

Punya bumbu yang kental dengan potongan daging yang besar-besar membuat Sate Padang Petak IX Glodok menjadi salah satu yang harus dicoba saat menyambangi kawasan Glodok. Sate Padang Petak IX Glodok juga menjadi salah satu tempat makan sate Padang yang enak dan legendaris di Jakarta.

Kelezatan dari bumbu sate Padangnya yang kental dan berempah berasal dari resep keluarga yang diturunkan dari generasi ke generasi. Sate Padang khas Pariaman ini telah berjualan di Jakarta sejak tahun 1976.

Berlokasi di Jalan Taman Palem Lestari, Kalideres, Jakarta Barat, seporsi sate Padang dengan isian 10 tusuk sate dan lontong di sini dibanderol seharga Rp 35 ribu. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 kamu harus sabar dengan antrean panjang para pelanggan lain yang juga ingin mencicip sate Padang di sini.

2. Sate Padang Buyung Kuriak

 

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih KentalLamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental Foto: Istimewa

Sate Padang Buyung Kuriak menjadi tempat yang tepat bagi orang-orang yang rindu dengan masakan otentik khas Minang. Rasa bumbunya ya gurih kental ini masih dijaga secara turun temurun keaslian rasa bumbunya.

Bumbu sate Padang di sini juga memiliki warna yang lebih merah serta rasa yang lebih pedas jika dibandingkan dengan sate Padang di tempat lain. Selain itu, Sate Padang Buyung Kuriak juga punya pilihan sate daging dan sate lidah yang bisa dipesan sesuai dengan selera.

Berlokasi di Jalan Panjang No.28, Kebayoran Lama, harga seporsi sate Padang di sini dibanderol seharga Rp 32 ribu untuk sate Padang Daging. Tetapi jika kamu penggemar sate Padang yang otentik, kamu bisa memesan sate Padang campur seharga Rp 25 ribu dengan isian daging lidah, usus, hingga jantung sapi.

3. Sate Padang Mak Adjat

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih KentalLamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental Foto: Istimewa

Berada persis di pinggir jalan besar membuat sate Padang yang satu ini akan sangat mudah ditemukan oleh para pelanggannya. Daging sate yang empuk dengan siraman kuah kental dan taburan bawang goreng yang melimpah membuat sate Padang ini berhasil menyihir para pelanggannya untuk terus kembali makan di sini.

Kuah bumbu yang disajikan di sini cenderung berwarna kuning dengan rasa yang tidak terlalu pedas namun rempahnya yang begitu kuat. Tidak hanya sate Padang, berbagai hidangan khas Minang juga disajikan di warung sate Padang kaki lima ini dan semuanya patut untuk dicoba.

Berlokasi di Jalan GunungSahari No.50, Jakarta Pusat, area makan yang ditawarkan di sini benar-benar langsungmeghadap ke keramaian di perempatan lampu merah. Seporsi sate berisi 10 tusuk daging dan lontong di sinidibanderol seharga Rp 44 ribu.

4. Sate Padang Ajo Ferry

 

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih KentalLamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental Foto: Istimewa

Sate Padang Ajo Ferry akan cukup mengenyangkan bagi siapa saja yang datang ke sini dalam keadaan lapar. Porsinya yang banyak akan sangat cukup untuk mengenyangkan perut di malam hari.

Buka mulai pukul 16.00 setiap harinya Sate Padang Ajo Ferry ini selalu ramai pelanggan. Jika sedang menyambangi Sate Padang Ajo Ferry jangan lupa untuk mencoba juga keripik singkong sebagai jodoh sate Padang.

Berlokasi di Jalan Tebet Timur Dalam 6, Jakarta Selatan kamu juga bisa memesan seporsi sate Padang yang mantap bumbunya ini melalui aplikasi online untuk langsung diantarkan ke rumah. Untuk mendapatkan seporsi sate dengan lontong dan kuah yang kental kamua hanya perlu membayar sebesar Rp 22 ribu.

5. Sate Padang Ajo Ramon

Lamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih KentalLamak Bana! 5 Sate Padang di Jakarta yang Kuahnya Gurih Kental Foto: Istimewa

Sate Padang legendaris yang tidak pernah sepi pengunjung ini tidak perlu lagi diragukan kelezatan rasanya. Kuahnya yang kental berempah serta daging yang empuk dengan bumbunya yang meresap benar-benar mampu menyihir para pelanggan yang datang untuk terus kembali makan di sini.

Kuah bumbu yang membanjiri piring sate akan lebih nikmat jika dihabiskan dengan kerupuk kulit yang tersaji di atas meja. Potongan dagingnya yang besar-besar tentunya akan cukup untuk mengenyangkan.

Berlokasi di area parkir Pasar Santa, Jalan Cipaku 1 No.5 sate Padang di sini disediakan dalam berbagai jenis daging, mulai dari sate daging hingga paru dan daging lidah. Dibanderol seharga Rp 35 ribu, kamu juga bisa memesannya secara online untuk diantarkan ke rumah jika tidak ingin mengantre lama di sini.

Baca juga !