Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Lampard Tegaskan Werner Bisa Main di Posisi Mana Saja

2 min read

London –

Frank Lampard meminta kesabaran untuk melihat potensi Timo Werner di Chelsea. Striker asal Jerman itu dinilai bisa bermain di mana saja.

Werner mengalami masa-masa sulit di musim pertamanya bersama Chelsea. Dia gagal mencetak gol selama 12 laga beruntun di semua ajang Chelsea hingga akhirnya kembali mampu menggetarkan gawang lawan saat mengalahkan Morecambe di Piala FA.

Striker 24 tahun itu bermain sebagai striker tengah melawan Morecambe. Hal yang jarang didapat Werner selama membela Chelsea karena sering diletakkan pada posisi striker kiri.

Jika merujuk dari data Transfermarkt, Werner bermain di posisi kiri dalam skema tiga striker Chelsea sebanyak 15 kali dengan mencetak lima gol dan empat assist. Dia beroperasi sebagai striker tengah sembilan kali dengan empat gol dan tiga assist.

“Timo di lini tengah, jelas merupakan posisi awal yang dia sukai. Di Leipzig dan Timnas Jerman dia bermain di tengah, di kiri, dan sebagai striker tunggal, bisa juga sebagai salah satu dari dua striker. Jadi pasti ada ruang untuk bermanuver dalam cara Anda menggunakan Werner,” kata Lampard dalam video di situs resmi Chelsea.Nah, akhir pekan ini Chelsea bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. Lampard menegaskan bahwa Werner bisa bermain di mana saja dan butuh waktu untuk terus berkembang.

“Ini sangat normal bagi Timo dan pemain depan lainnya yang datang karena akan membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan ide-ide saya dan ide rekan satu tim mereka,” sambungnya.

“Kami belum punya waktu di lapangan latihan untuk itu. Itu hanya bisa dilakukan dengan kecepatan penuh dalam latihan, untuk melatih tekanan tinggi. Itulah mengapa dua minggu terakhir sangat berguna.”

Lampard juga memberikan contoh dengan menyebut Liverpool. Dia mengingatkan bahwa banyak pemain yang datang ke Liverpool memiliki waktu untuk beradaptasi, artinya Chelsea harus bersabar dengan Werner.

“Tapi setiap orang harus bersabar. Kami akan memaksimalkan bakat Werner di tim ini. Dan itu adalah jalan dua arah dari pekerjaannya dan pekerjaan kami. Ini akan memakan waktu,” Lampard menegaskan.