Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Leganya Atletico Madrid Jadi Juara di Laga Pamungkas LaLiga

2 min read

Valladolid –

Atletico Madrid keluar sebagai kampiun Liga Spanyol musim ini. Los Colchoneros memenangi perebutan gelar dengan Real Madrid hingga pekan terakhir kompetisi.

Atletico dan Madrid bersaing sengit memperebutkan titel Liga Spanyol 2020/2021. Hingga pekan ke-37, Los Rojiblancos menempati posisi pertama klasemen dengan 83 poin, sementara El Real di bawahnya dengan 82 poin.

Alhasil, kepastian juara pun harus ditentukan di jornada ke-38 pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Atletico bertandang ke markas Real Valladollid, sementara Madrid menjamu Villarreal.


Atletico Madrid
tertinggal 0-1 dari Valladollid di babak pertama via gol Oscar Plano. Skuad asuhan Diego Simeone itu bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol yang disumbangkan Angel Correa (57′) dan Luis Suarez (67′). Tim tamu menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat Atletico mampu mempertahankan posisi pertama dan keluar sebagai juara dengan 86 poin. Luis Suarez cs menjaga keunggulan dua poin dari Real Madrid, yang di waktu bersamaan menang 2-1 atas Villarreal.

Skuad Atletico pun langsung merayakan gelar juara Liga Spanyol mereka selepas pertandingan. Ini menjadi titel LaLiga pertama Los Colchoneros dalam tujuh tahun terakhir sejak 2014.

Marcos Llorente, gelandang Atletico, meluapkan kebahagiaannya usai meraih gelar juara. Dia merasa plong setelah timnya mampu comeback di babak kedua, usai tertinggal 0-1 dari Valladollid.

“Kami berhasil menenangkan diri dan mencetak dua gol. Saat turun minum, Simeone meminta kami untuk tenang dan membalikkan keadaan. Luis dan Angelito bermain efektif dan kami merebut kemenangan,” dia menambahkan.”Ini adalah pertandingan kunci, tapi kami harus menang. Mereka memaksimalkan sepak pojok untuk mencetak gol dan kepala kami mulai memikirkan banyak hal,” kata Llorente kepada Marca.

“Saya berterima kasih kepada para penggemar. Kami adalah sang juara,” demikian kata Marcos Llorente perihal keberhasilan Atletico Madrid meraih titel Liga Spanyol musim ini.