Thu. Feb 2nd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Man City Butuh Menangi Liga Champions untuk Jadi Klub Besar?

2 min read

Manchester –

Meski mendominasi Inggris, Manchester City belum juga menaklukkan Eropa. Pep Guardiola berkukuh, City tak butuh menjuarai Liga Champions agar bisa sejajar dengan klub-klub elite.

Reputasi mentereng mulai didapatkan City sejak 10 tahun silam. Di awali dengan suksesnya menembus papan atas Liga Inggris lalu memenangi titel pertama Premier League di 2011/12.

The Citizens semakin dominan setelah kedatangan Guardiola pada 2016. Manajer Spanyol itu membawa City memenangi enam gelar juara di empat musim pertamanya, termasuk sekali treble domestik pada 2018/19.

Namun demikian, kiprah Manchester City di Liga Champions belum mentereng. Laju terbaik si Biru Langit hanyalah sekali semifinal, yang dicapai pada 2015/16 saat masih dibesut Manuel Pellegrini.

Alhasil tidak sedikit yang menganggap City belum layak disebut klub top Eropa. Manajer City Guardiola meyakini pencapaian timnya selama ini sudah membuat mereka layak diganjar predikat itu.

“Kami sudah menjadi sebuah klub besar, tapi tentu saja semua orang di sini ingin mencoba melakukan lebih baik daripada sebelumnya di kompetisi ini tanpa sejarah dan terutama karena kami bersama-sama,” ungkap Guardiola dikutip Manchester Evening News.

“Faktanya kami ingin melakukannya. Pada akhirnya sih ini adalah sebuah pertandingan sepakbola 11 melawan 11, dan kami akan melakukannya sebaik mungkin,” lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.Di era Guardiola, Man City selalu rontok di delapan besar. Pada musim ini, City akan mencoba memutus rekor buruk tersebut kala ditantang klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Leg pertama duel ini dilangsungkan di Stadion Etihad pada Rabu (7/4) dinihari WIB.

“Kami menganalisis Borussia Dortmund sebagai sebuah kelompok, sebagai sebuah tim. Saya ingin bermain untuk berusaha memenangi pertandingannya,” lugas Guardiola menjelang laga Manchester City melawan Dortmund.

Baca juga !

1 min read