Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Man City Sudah 15 Kemenangan Beruntun, Kapan Terhenti?

2 min read

Swansea –

Manchester City menorehkan rekor usai mencatatkan 15 kemenangan secara beruntun. Siapakah yang mampu menghentikan laju tak terbendung The Citizens ini?

Man City usai mengandaskan perlawanan Swansea City 3-1 di Liberty Stadium pada babak kelima Piala FA, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan The Citizens lahir dari Kyle Walker, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus.

Sementara, The Swans hanya mampu membalas melalui Morgan Whittaker. Pasukan Pep Guardiola memastikan melaju ke babak perempatfinal.

Kemenangan atas Swansea ini juga merupakan kemenangan ke-15 beruntun yang dicatatkan Man City di semua ajang. Dikutip dari Opta, Man City menorehkan rekor sebagai tim dengan rentetan kemenangan terpanjang dalam sejarah sepakbola Inggris.

Manchester Biru memang tengah tak terbendung. Dari 15 laga yang mereka sapu bersih dengan kemenangan, Man City berhasil mengemas 40 gol, hanya kebobolan 5 gol dan berhasil membuat 10 cleansheet.


Pep Guardiola
 mengaku bangga atas keberhasilan anak asuhannya memecahkan rekor kemenangan beruntun ini. Menurutnya, Man City telah membukukan catatan yang begitu sulit ditorehkan di era sepakbola modern.Rentetan kemenangan ini juga turut melesatkan Man City ke puncak klasemen Liga Inggris. Kevin De Bruyne dkk berada di posisi teratas dengan 50 poin unggul lima angka dari Manchester United di peringkat kedua. Man City juga masih menyisakan satu laga tunda.

“Ini adalah pesan untuk diri kami sendiri. Kami datang untuk menang itu adalah hal yang paling penting,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

“Kami tidak dapat menyangkal betapa senang dan bangganya kami memecahkan rekor yang bertahan lama. Rekor ada untuk dipecahkan.”

“Tidak mudah di era modern untuk melakukan 15 pertandingan secara berturut-turut. Kami senang dengan apa yang dilakukan klub kami,” jelas pria asal Spanyol ini.

Usai laga kontra Swansea, Man City bakal diadang jadwal yang padat dan berat. Mereka berturut-turut akan menghadapi Tottenham Hotspur, Everton, Arsenal, Borussia Moenchengladbach, West Ham United dan Manchester United.

Enam laga ini harus dilalui Man City lalu hanya dalam rentang tiga pekan. Mampukah The Citizens terus melanjutkan tren kemenangan atau laju mereka bakal segera terhenti? Kita nantikan saja.