Mon. May 16th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Man City Unggul 3-0 atas Chelsea

2 min read

London –

Manchester City perkasa di hadapan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris. The Blues memimpin 3-0 di babak pertama.

Bertanding di Stamford Bridge, Senin (4/01/2021) dini hari WIB, Chelsea mampu menekan Man City di awal-awal laga. Tembakan pertama The Blues datang di menit kelima lewat sepakan babas Hakim Ziyech tepat di depan gari kotak penalti, namun bola masih membentur pagar hidup.

Timo Werner mengancam semenit berselang. Striker asal Jerman itu melepaskan sundulan dari umpan sepak pojok. Bola masih belum masuk ke gawang setelah berhasil diblok pemain The Citizens.

Tembakan pertama Man City datang di menit ke-15. Bola yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne masih belum mengarah ke gawang Chelsea.

Cuma butuh tiga menit untuk Man City bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Foden, yang dalam posisi bebas, sukses menuntaskan umpan silang mendatar dari Kevin De Bruyne.Man City sukses unggul 1-0 terlebih dahulu di menit ke-18. Ilkay Guendogan menerima umpan dari Phil Foden pada posisi memunggungi gawang dan kemudian berbalik badan untuk mengecoh Thiago Silva. Bola kemudian ditembakkan dengan kaki kanan dan meluncur ke sisi kiri bawah gawang Edouard Mendy.

Man City mengancam lagi di menit ke-22. Namun, bola yang dilepaskan Bernardo Silva masih terlalu lemah dan bisa diamankan Mendy dengan mudah.

Chelsea mendapat kesempatan untuk merobek gawang Man City di menit ke-28. Percobaan dari Mateo Kovacic gagal berbuah gol setelah bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.

Sterling kemudian melepaskan tembakan, namun bola membentur tiang. De Bruyne berhasil menyambar bola untuk merobek gawang Chelsea dari jarak dekat.Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-34 lewat De Bruyne. Raheem Sterling, yang mendapat bola sapuan, melancarkan serangan balik dengan menggiring bola hingga mengecoh Mendy.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Man City unggul tiga gol tanpa balas hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Zouma, Thiago Silva, Chilwell; Kante, Kovacic, Mount; Pulisic, Werner, Ziyech.

Man City: Steffen; Cancelo, Ruben Dias, Stones, Zinchenko; Rodrigo, Gendogan, De Bruyne; Foden, Sterling, Bernardo Silva.