Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Manchester City vs Sevilla di Liga Champions Malam Ini, Erling Haaland Dipastikan Absen

2 min read

FILE PHOTO: Soccer Football - Champions League - Group G - Borussia Dortmund v Manchester City - Signal Iduna Park, Dortmund, Germany - October 25, 2022 Manchester City's Erling Braut Haaland reacts REUTERS/Thilo Schmuelgen/File Photo

TEMPO.COJakarta – Erling Haaland dipastikan absen saat Manchester City vs Sevilla di laga terakhir babak penyisihan Grup G Liga Champions, di Etihad, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, 3 November 2022.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan penyerang andalannya itu tidak fit untuk tampil pertandingan Rabu ini. Namun, penyerang asal Norwegia ini akan kembali tersedia untuk pertandingan Liga Inggris pada Sabtu nanti, menjamu Fulham.

Erling Haaland melewatkan kemenangan 1-0 atas Leicester City pada akhir pekan lalu, setelah dia diganti pada babak pertama ketika timnya bermain imbang melawan bekas klubnya, Borussia Dortmund, di Liga Champions, pada tengah pekan lalu.

The Citizens saat ini telah mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang dalam lima pertandingan yang sudah dijalaninya.

Saat ini, City memimpin klasemen Grup G dengan 11 poin, unggul tiga poin dari Dortmund di urutan kedua. Sementara, Sevilla di urutan ketiga dengan lima poin, dan posisi terbawah Copenhagen dengan dua poin.

Pada pertemuan sebelumnya di kandang Sevilla, September, tim asuhan Guardiola menang 4-0. Dalam laga itu, Haaland mencetak dua gol dan sisanya disumbang Phil Foden dan Ruben Dias.

“Besok (Haaland) tidak tersedia,” kata Guardiola dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Sevilla, seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Dia merasa lebih baik dibandingkan akhir pekan lalu, tetapi dia tidak 100 persen fit dan kami tidak ingin mengambil risiko, itu tidak masuk akal,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dia akan kembali untuk Fulham. Setiap hari dia merasa lebih baik.”

Selain Haaland, Kalvin Phillips yang mengalami cedera bahu, juga tidak bisa dimainkan saat melawan Sevilla. Gelandang Inggris itu tidak tampil untuk City sejak 14 September lalu.

Guardiola menyampaikan informasi kondisi terbaru Phillips dan kemungkinan ketersediaannya untuk Piala Dunia 2022.

“Dia melakukan sesi parsial dengan tim,” kata pelatih Spanyol itu.

“Belum menghubungi, tetapi kita akan melihat perkembangannya. Kami tahu betapa pentingnya Piala Dunia tapi kami tidak bisa menggunakan pemain yang belum siap.”

“Yang saya rasakan sekarang adalah ketat (untuk lolos ke Piala Dunia). Ada banyak hal yang berpengaruh. Saya tidak berpikir (dia akan bermain) melawan Fulham dan bahkan Brentford, ini akan menjadi pertandingan yang mirip dengan Leicester. Kami membutuhkan pemain dalam kondisi terbaik.”

Manchester City saat ini sedang bersaing ketat dengan Arsenal di posisi atas klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola kini berada di posisi kedua dengan selisih tiga poin dari The Gunners. Setelah tiket lolos dari penyisihan grup Liga Champions, City sepertinya lebih fokus untuk menyiapkan tim untuk liga domestik.