Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Marko Simic: Ini Baru Persija!

2 min read

Malang –

Marko Simic senang betul dengan performa Persija Jakarta saat mencukur Borneo FC 4-0. Sebab Macan Kemayoran sudah kembali ke gaya main aslinya.

Persija mendapat awal yang kurang bagus di Piala Menpora 2021 saat takluk 0-2 dari PSM Makassar pada matchday perdana Grup B beberapa hari lalu, Maka dari itu, duel di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) malam WIB, wajib dimenangi Persija.

Persija bermain agresif sejak menit awal tak dan memberikan kesempatan Borneo FC mengembangkan permainan. Setelah membuka keunggulan lewat Marco Motta di injury time babak pertama, Persija menggila di babak kedua.

Diawali gol Osvaldo Haay di awal babak kedua, Persija menambah dua gol lagi lewat Yann Motta dan Marko Simic. Persija menang 4-0 sekaligus menjaga peluang lolos ke perempatfinal.

Kemenangan yang melegakan untuk Simic setelah Persija mendapat kritik usai dikalahkan PSM. Ini bisa jadi awal yang bagus untuk Persija setelah setahun puasa bermain karena pandemi virus corona.

 

“Akhirnya sepakbola di Indonesia kembali. Saya kira hari ini Persija yang saya kenal, saat saya datang tiga tahun lalu. Ini cara kita bermain, saya sangat senang dengan permainan ini,” kata Simic dalam konferensi pers virtual, Sabtu (27/3/2021), malam.

Simic menilai suporter memiliki harapan tinggi kepada Persija untuk bisa meraih hasil bagus di turnamen pramusim ini. Wajar jika ekspektasi ini membebani para pemain yang sudah lama tidak beraksi.

“Dan saya baru kembali satu minggu lalu. Istirahat satu bulan saja membutuhkan waktu untuk kembali ke lapangan. Bayangkan ini satu tahun berhenti bermain, dan saat kembali ini sangat sulit, untuk kembali bermain seperti sedia kala,” sambungnya,

Menurut Simic, hasil bagus melawan Borneo FC akan menjadi motivasi untuk dirinya dan tim ke depan agar bisa mempertahankannya.

“Kita bermain sangat kompak malam ini. Ini yang harus kita jaga. Ini bukan soal berbeda, saya baru berlatih satu minggu setelah berhenti satu tahun. Saya tidak berbeda, ini proses normal, setelah tidak bermain satu tahun. Saya perlu beberapa pertandingan untuk tampil optimal.”

“Semoga ke depan bisa kembali normal,” tutup Marko Simic.