Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mengenal Sakari Orava, Dokter Top yang Operasi Spinazzola

1 min read

Jakarta –

Full-back Italia, Leonardo Spinazzola, melakukan perjalanan ke Finlandia untuk operasi tendon achilles. Spinazzola bakal dioperasi oleh dokter top, Sakari Orava.

Spinazzola mengalami cedera tendon Achilles di babak kedua saat Italia menang 2-1 atas Belgia pada perempatfinal Euro 2020. Di hari Jumat (2/7/2021) waktu setempat, pemain milik AS Roma itu sudah menuju Finalndia.

Spinazzola dijadwalkan menjalani Operasi, Senin (5/7/2021) waktu setempat. Calciomercato.com melaporkan bek 28 tahun berangkat melalui Bandara Ciampino, Roma.

Sakari Orava nantinya bakal mengoperasi tendon achilles kiri Spinazzola yang pecah. Dia adalah dokter yang sudah dikenal ahli dalam bidang operasi cedera otot dan tendon. Banyak pesepakbola top menggunakan jasanya.

Sakari Orava lahir tahun 1945 di Kokkola, Finlandia. Dia telah melakukan sekitar 25.000 operasi dalam lebih dari 40 tahun kariernya.

Dikuitp dari AP pada 2018, Sakari Orava pernah mengoperasi David Beckham, Ousmane Dembele, Sami Hyypia, Jari Litmanen, Didier Deschamps, Marco van Basten, Pep Guardiola dan Thomas Vermaelen.

Real Madrid salah satu klub yang menggunakan jasa Sakari Orava. Los Blancos bahkan sampai memberikan medali juara dari karena sudah membantu pemulihan pemain.Sakari Orava juga pernah mendiagnosa bahwa Beckham tidak punya kesempatan untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2010. Beckham lantas benar-benar tidak lagi berkostum The Three Lions usai pulih, meski sempat ikut Kualifikasi Piala Dunia 2010.

“Tahun lalu, saya benar-benar menerima beberapa jersey dari Real Madrid. Mereka juga memberi saya medali emas Liga Champions karena saya telah mengoperasi dua orang dari Real Madrid,” kata Sakari Orava pada 2018, yang dikuitp dari AP.