Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menu Harian Ramadhan ke-13: Tongseng Ayam dan Bakso Ayam Goreng yang Gurih Mantap

2 min read

Jakarta –

Menu serba daging ayam bisa jadi pilihan santap sahur dan berbuka puasa yang nikmat. Kamu bisa mengolah jadi tongseng, bakso, hingga ayam goreng.

Tak terasa puasa sudah memasuki hari ke-13. Agar santap sahur dan buka puasa selalu terasa istimewa, kamu bisa membuat aneka olahan daging ayam yang lezat.

Untuk sahur, kamu bisa membuat hidangan tongseng ayam. Masak tongseng ayam ini tanpa santan, agar tak begitu banyak lemak dan rasanya lebih ringan.

Menu buka puasa bisa membuat gorengan dari daging ayam. Kamu bisa jadikan daging ayam menjadi bakso goreng yang gurih renyah. Pasti anak-anak akan menyukainya.

Olahan ayam goreng untuk lauk makan malam memang yang paling pas. Kamu bisa mengolahnya dengan balutan saus tomat yang gurih segar

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Tongseng Ayam Tanpa Santan

 

 

Tongseng Ayam Tanpa SantanTongseng Ayam Tanpa Santan Foto: detikfood/Odilia

Kalau ingin yang segar dan rasanya ringan untuk menu sahur, kamu bisa membuat tongseng ayam. Gunakan bagian paha ayam yang lebih empuk.

Kemudian lengkapi juga dengan sayuran seperti tomat hijau, kol, dan irisan cabe merah atau rawit. Tongseng ayam tanpa santan ini akan jadi teman nasi panas yang mantul. Resepnya ada di sini.

 

2. Buka Puasa: Bakso Ayam Goreng

Bakso Ayam GorengBakso Ayam Goreng Foto: Dok. Annisa T.K

Bakso tak hanya bisa dibuat dari daging sapi saja, tapi kamu juga bisa menggantinya dengan daging ayam. Adonannya tak jauh berbeda, hanya saja tambahkan baking powder. Fungsinya untuk membuat rongga dan mengembangkan bakso ayam goreng.

Bakso ayam goreng ini jadi menu berbuka puasa yang nikmat. Tambahkan saus sambal untuk cocolannya. Ikuti resep berikut ini.

3. Makan Malam: Ayam Goreng Saus Tomat

 

 

Ayam Goreng Saus TomatAyam Goreng Saus Tomat Foto: Dok. Merryna Nia

Kalau bosan dengan ayam goreng yang biasa, kamu bisa menambahkannya dengan balutan saus tomat gurih segar. Pertama, siapkan terlebih dahulu ayam gorengnya.

Kemudian masak saus tomatnya dengan bumbu bawang putih, gula pasir, dan sedikit air. Jika saus sudah jadi, barulah masukkan ayam goreng dan aduk hingga tercampur merata. Kalau ingin membuatnya, kamu bisa cek resepnya di sini.

Baca juga !