Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menu Harian Ramadhan ke-15: Kolak Labu Kuning dan Fuyunghai Udang yang Gurih

2 min read

Jakarta –

Buka puasa terasa nikmat dengan hidangan manis dan gurih. Kamu bisa membuat kolak labu kuning yang manis legit dan fuyunghai udang gurih mantul.

Tak terasa Ramadhan sudah memasuki hari ke-15. Yuk, tetap semangat masak untuk keluarga tercinta di rumah.

Menu sahur kamu bisa membuat yang praktis seperti fuyunghai. Kamu bisa memadukan fuyunghai dengan udang cincang agar rasanya makin lezat.

Kolak labu kuning bisa jadi pilihan menu buka puasa yang manis. Selain enak, labu kuning juga kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan lho.

Untuk makan malam, kamu bisa menyajikan lauk ikan dori goreng tepung. Agar terasa lebih istimewa, tambahkan sambal matah yang asam pedas segar.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

 

 

Fuyunghai UdangFuyunghai Udang Foto: Dok. Harinnita Detta

1. Sahur: Fuyunghai Udang yang Gurih

Fuyunghai adalah Chinese food yang banyak digemari karena rasanya gurih enak. Fuyunghai juga praktis lho dibuat, bisa jadi pilihan menu sahur yang mantap.

Kamu bisa memadukan adonan fuyunghai dengan udang cincang. Setelah itu siram dengan saus fuyunghai yang asam manis. Nikmati fuyunghai dengan nasi panas. Ikuti resepnya di sini.

 

2. Buka Puasa: Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning dan PisangKolak Labu Kuning dan Pisang Foto: detikfood/Odilia

Kolak merupakan salah satu menu takjil yang populer. Kalau biasanya menggunakan pisang atau ubi, kamu bisa juga memadukannya dengan labu kuning.

Tambahkan juga potongan pisang tanduk dan kolang kaling agar lebih nikmat. Masak dengan gula merah dan pandan agar aromanya harum. Berikut resep yang bisa diikuti.

 

3. Makan Malam: Ikan Dori Sambal Matah

Ikan Dori Goreng Sambal MatahIkan Dori Goreng Sambal Matah Foto: detikfood

Hidangan ikan goreng juga bisa jadi menu istimewa untuk makan malam. Kamu bisa menggunakan ikan dori yang lembut dan digoreng dengan tepung hingga renyah.

Untuk pelengkapnya, kamu bisa membuat sambal matah yang asam segar. Hidangan ini pas sekali dinikmati dengan nasi panas. Contek resepnya di sini.

Baca juga !