Sat. Jan 28th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Menu Harian Ramadhan ke-21: Nasi Ayam KFC dan Tempe Goreng Tepung yang Praktis

2 min read

Jakarta –

Lebaran tinggal 9 hari lagi, enaknya bikin menu sahur dan buka puasa yang praktis. Seperti nasi ayam KFC, tempe goreng tepung, dan lele goreng yang sedap.

Ramadhan sudah memasuki hari ke-21. Tak terasa waktu lebaran semakin dekat. Kalau tak ingin repot memasak, buat saja menu sahur dan buka puasa yang praktis.

Kamu bisa membuat hidangan nasi pakai rice cooker yang praktis saat sahur. Seperti nasi ayam KFC yang tahun lalu sempat menjadi tren.

Untuk takjil berbuka puasa, tempe goreng tepung bisa jadi pilihan yang pas. Bahannya mudah ditemui dan bumbunya juga sangat sederhana.

Lauk makan malamnya, kamu bisa membuat lele goreng. Walaupun sederhana, tapi nikmat sekali disantap bersama nasi panas dan sambal.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Nasi Ayam KFC

 

 

KFC Japanese RiceKFC Japanese Rice Foto: detikfood

Nasi Ayam KFC sempat menjadi tren satu tahun lalu. Hidangan nasi ini sangt praktis dibuat karena hanya mengandalkan rice cooker.

Kamu bisa pesan 2 ayam goreng KFC, kemudian masak bersama beras dan bumbu sederhana di dalam rice cooker. Setelah matang, ayam KFC itu bisa disuwir dan disajikan untuk menu sahur. Lihat resepnya di sini.

 

2. Buka Puasa: Tempe Goreng Tepung

tempe goreng tepungtempe goreng tepung Foto: detikfood

Gorengan memang enak untuk takjil buka puasa. Kamu bisa membuat tempe goreng yang praktis. Bahan-bahannya juga sederhana dan terjangkau.

Iris tempe agak tipis, lalu balut dengan adonan tepung yang telah dibumbui. Bisa tambahkan irisan daun bawang atau irisan cabai rawit. Ikuti resep berikut ini.

3. Makan Malam: Lele Goreng Sambal Kacang

 

 

Lele Goreng Sambal KacangLele Goreng Sambal Kacang Foto: iStock

Makan malam dengan lele goreng tak ada salahnya. Agar makin istimewa, sajikan dengan sambal kacang ala warung pecel kaki lima.

Sebelumnya bersihkan lele terlebih dahulu dan berikan air jeruk nipis agar bau amis hilang, setelah itu baluri dengan bumbu halus.

Goreng ikan lele hingga kering dan renyah. Sajikan dengan sambal kacang khas warung pecel kaki lima. Bisa lihat resepnya di bawah ini.

Baca juga !