Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menu Harian Ramadhan ke-27: Menu Serba Pasta yang Menggoda Selera

2 min read

Jakarta –

Aneka pasta bisa jadi menu sahur dan buka puasa yang nikmat. Bisa ditambahkan saus tomat, keju, hingga dimasak aglio olio dengan tambahan udang yang segar.

Ramadhan telah memasuki hari ke-27 dan harus tetap semangat menyiapkan beragam hidangan untuk sahur dan buka puasa. Kamu bisa mencoba beberapa resep yang menggunakan pasta berikut ini.

Hidangan pasta yang bisa dijadikan untuk menu sahur bisa ditambahkan olahan saus tomat yang asam segar. Tambahkan juga potongan terong agar makin lezat.

Buka puasa dengan yang gurih, kamu bisa membuat mac and cheese ala anak kost. Masak makaroni lalu campurkan dengan saus keju yang kental gurih.

Pasta juga bisa jadi menu makan malam. Kamu bisa membuat aglio olio yang pedas gurih dengan tambahan udang segar.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Spaghetti Saus Terong dan Tomat

 

 

Spaghetti Saus Terung dan TomatSpaghetti Saus Terung dan Tomat Foto: iStock

Spaghetti tak hanya enak dipadukan dengan daging cincang atau olahan, tapi juga dengan sayuran. Kamu bisa membuat resep spaghetti dengan saus tomat berikut untuk menu sahur nikmat.

Jangan lupa tambahkan terong yang empuk dan juicy. Bumbunya juga sangat sederhana, terdiri dari bawang putih, bawang bombai, daun basil, merica, oregano, dan garam. Ikuti resep berikut ini ya!

 

2. Buka Puasa: Mac and Cheese

Portion of macaroni and cheesePortion of macaroni and cheese Foto: iStock

Makaroni juga termasuk dalam kategori pasta. Makaroni bisa jadi camilan gurih yang istimewa untuk berbuka puasa.

Kamu bisa membuatnya menjadi mac and cheese. Campurkan makaroni dengan saus keju melimpah yang kental dan rasanya gurih. Lihat resepnya berikut ini.

3. Makan Malam: Spaghetti Aglio Olio Udang

 

 

Spaghetti Aglio Olio UdangSpaghetti Aglio Olio Udang Foto: iStock

Spaghetti juga bisa jadi menu buka puasa yang enak. Kamu bisa mengolahnya menjadi spaghetti aglio olio yang kering dan gurih pedas.

Spaghetti Aglio Olio ini bisa dipadukan dengan potongan udang yang segar. Bisa juga menggunakan seafood sesuai seleramu. Cek resepnya di sini.

Baca juga !