Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menu Harian Ramadhan ke-4: Soto Ayam Bening dan Ikan Mas Asam Manis yang Mantul

2 min read

Jakarta –

Hari ke-4 Ramadan, harus tetap semangat menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa. Ada soto ayam bening dan ikan mas asam manis yang menggoda selera.

Ramadan sudah memasuki hari ke-4. Kalau belum punya ide memasak apa untuk menu sahur dan buka puasa, detikFood memberikan ide masakan yang pas.

Untuk sahur, coba buat soto ayam bening yang kuahnya hangat dan segar. Soto ayam khas Kudus, Jawa Tengah bisa jadi menu yang pas saat sahur.

Tak hanya berbuka puasa dengan menu gorengan atau camilan manis, camilan gurih yang dikukus seperti dim sum bisa jadi andalan. Kamu juga bisa membuatnya sendiri lho di rumah.

Kalau bosan makan ayam atau daging sapi, olahan ikan mas bisa jadi alternatifnya. Ikan mas goreng yang disiram saus asam manis ini cocok banget dinikmati bersama nasi putih hangat.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Soto Ayam Bening

 

 

Soto Ayam Bening SegarSoto Ayam Bening Segar Foto: @sotosegerduasaudara

Soto ayam banyak ragamnya. Ada yang kuahnya bening maupun kuning dan agak kental. Paling pas sahur dengan menu soto ayam bening khas Kudus.

Soto ayam Kudus ini biasanya disajikan dalam mangkuk porselin kecil. Isiannya berupa suwiran ayam, tauge, bawang goreng, seledri, daun bawang. Tambahkan perekedel kentang agar makin nikmat. Cek resepnya berikut ini.

 

2. Buka Puasa: Dim Sum Ayam Udang

Dimsum Ayam UdangDimsum Ayam Udang Foto: Dok. Novita Sari

Dim sum adalah jajanan khas China yang rasanya gurih lezat. Hidangan ini terbuat dari kulit pangsit yang diberikan isian berupa adonan ayam dan udang.

Hidangan satu ini akan terasa nikmat ketika disantap saat berbuka puasa. Tambahkan minyak cabai atau saus sambal sebagai saus cocolannya. Ikuti resep ini ya!

3. Makan Malam: Ikan Mas Asam Manis

 

 

Ikan Mas Asam ManisIkan Mas Asam Manis Foto: Dok. Ita Ardy Panjaitan

Ikan mas bisa jadi pilihan alternatif untuk kamu yang bosan mengolah ayam atau daging sapi. Walaupun banyak durinya, namun ikan mas bisa jadi sajian istimewa untuk keluarga.

Kamu bisa menggorengnya sampai kering dan renyah. Kemudian siram dengan saus asam manis, tambahkan juga daun bawang, bawang bombai, dna irisan wortel agar makin nikmat. Contek resepnya di sini.

Baca juga !