Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mislav Orsic yang Menghancurkan Lilywhites

2 min read

Zagreb –

Tottenham Hotspur harus kandas di babak 16 besar Liga Europa setelah ditaklukkan Dinamo ZagrebMislav Orsic jadi biang keladi hancurnya Lilywhites.

Melawat ke Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB, Tottengam dalam kontrol penuh usai menang 2-0 di leg pertama pekan lalu. Apalagi Dinamo dalam posisi tidak menguntungkna karena persoalan internal tim.

Pelatihnya Zoran Mamic mengundurkan diri dua hari jelang laga karena divonis penjara empat tahun delapan bulan, karena kasus penggelapan uang. Tak cuma itu, beberapa mantan petingginya juga ikut terseret.

Suasana ini sudah pasti bikin langkah Dinamo makin berat. Tapi, di bawah komando pelatih baru Damir Krznar, Dinamo mampu merepotkan Tottenham sedari menit awal.

Semangat pantang menyerah diperlihatkan Dinamo sepanjang 90 menit. Ahasil Dinamo mampu memaksakan agregat 2-2 di 90 menit usai dua kali menjebol gawang Hugo Lloris tanpa balas.

Sampai akhirnya Dinamo memastikan kelolosan di menit ke-106 lewat gol ketiga Mislav Orsic. Ya, Orsic tak cukup hanya bikin gol satu atau dua, tapi hat-trick dibuatnya ke gawang tim tamu.

 

Dinamo mampu mempertahankan kemenangan 3-0 sekaligus lolos dengan agregat 3-2. Orsic jadi pahlawan lewat tiga golnya itu sekaligus jadi pemain kedua yang melakukannya ke gawang tim Inggris di Liga Europa.

Penyerang bernomor punggung 99 itu memang tampil luar biasa karena jadi pemain dengan total shot terbanyak (7), on target terbanyak (4), take-ons terbanyak (4), tekel terbanyak (4), dan gol tentunya.

Hebatnya Orsic dengan total empat tekel itu menunjukkan tak cuma piawai membobol gawang lawan tapi rajin membantu pertahanan.

“Sulit berkata-kata setelah momen seperti ini. Seperti mimpi rasanya, hasil bersejarah. Salah satu kemenangan terpenting dalam sejarah klub. Kami bermain solid sekali, ini laga yang akan terus dikenang,” ujar Mislav Orsic seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Kami menunjukkan bahwa kami bisa menghadapi tim kuat seperti Tottenham jika tampil bagus, tapi kami harus selangkah demi selangkah.”