Sat. Nov 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mo Salah Pemain Afrika Tertajam di Premier League!

2 min read

Manchester – Malam Mohamed Salah kian lengkap setelah membawa Liverpool melumat Manchester United. Si Raja Mesir kini sah menjadi pemain Afrika tertajam di Premier League. Top!
Salah jadi starter bersama Roberto Firmino dan Diogo Jota saat melawat ke Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Bermain menyerang sejak menit awal, Liverpool sudah memimpin lewat Naby Keita di menit kelima lewat umpan Mo Salah.

Trent Alexander Arnold memberikan assist untuk gol kedua Liverpool yang dibuat Diogo Jota di menit ke-13. Setelah itu, giliran Salah yang menggila lewat dua gol di menit ke-38 dan ke-45.

Usai unggul 4-0 di babak pertama, Liverpool tak menurunkan tempo permainan dan terus menekan MU. Hasilnya, Mohamed Salah melengkapi hat-tricknya di menit ke-50 sekaligus membawa Si Merah memimpin 5-0.

Skor tersebut dipertahankan hingga akhir laga dan Liverpool tak menambah gol lagi meski unggul jumlah pemain, setelah Paul Pogba dikartumerah di menit ke-60. Kemenangan yang luar biasa untuk Liverpool tentunya mengingat Manchester United adalah rival beratnya.

Tapi, malam ini memang milik Salah yang resmi jadi pemain Afrika tertajam di Liga Inggris dengan 106 gol, melewati rekor 104 gol milik Didier Drogba. Rinciannya adalah Salah membuat 105 gol bersama Liverpool dan satu gol lainnya di Chelsea.

Hebatnya Salah melakukannya lebih cepat ketimbang Drogba, yakni dari 154 laga! Pemain Afrika aktif terdekat dengan Salah adalah rekan setimnya Sadio Mane yang bikin 100 gol.

Selain itu, Salah juga jadi pemain Liverpool pertama yang bikin hat-trick di Old Trafford pada era Premier League.

“Saya rasa hebat bisa menang 5-0 di sini, sebelum laga kami tahu itu akan sulit dilakukan jika kami tidak bermain seperti biasanya,” ujar Mohamed Salah di BBC Sport.

“Kami tahu mereka akan menyerang dan tampil maksimal, sehingga kami pun harus tampil 100 persen. Kami hanya bermain seperti biasanya dan coba memaksimalkan ruang di lini tengah. Kami melakukan itu dan beruntung bisa bikin gol,” pungkasnya.