Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MU Vs Liverpool: Si Merah Maju Kena, Mundur Kena

2 min read

Manchester –

Liverpool menghadapi dilema menjelang laga kontra Manchester United. Si Merah jelas tak mau kalah, tapi kemenangan hanya akan membuat Manchester City juara.

Laga big match antara MU vs Liverpool tersaji di Premier League akhir pekan ini. Pertandingan digelar di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Kedua tim jelas mengincar kemenangan di pertandingan kali ini. Selain karena adu gengsi sebagai dua klub tersukses di Inggris, baik MU mau pun Liverpool butuh poin penuh untuk kepentingan masing-masing.

Sementara itu, Liverpool mengincar tiga poin guna menjaga kans mereka bersaing di empat besar. Si Merah masih tertahan di posisi keenam dengan 54 poin, atau berjarak empat angka dari Chelsea di peringkat keempat.

Menatap laga ini, Liverpool justru dalam situasi yang kurang menguntungkan. Kalah atau menang di Old Trafford bagaikan dua pilihan sulit buat skuad asuhan Juergen Klopp tersebut.

Kekalahan jelas membuat Liverpool semakin sulit bersaing di empat besar. Di satu sisi, kemenangan atas MU sama saja dengan ‘membantu’ rival mereka, Man City, mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Andai Manchester United tumbang saat menjamu Liverpool, maka margin poin Setan Merah dengan Man City di klasemen tidak berubah yakni 13 poin. Bruno Fernandes dkk pun tidak akan bisa mengejar perolehan poin Kevin de Bruyne cs dengan empat laga tersisa.Man City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa juara, usai meraih kemenangan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada Sabtu (1/5) malam WIB. Kepastian juara The Citizens bahkan bisa lebih cepat diumumkan dengan melihat hasil duel MU vs Liverpool.

Apabila skenario seperti itu terjadi, maka Man City berhasil membalas apa yang terjadi di musim lalu ketika Liverpool mengunci gelar Premier League. Si Merah dipastikan juara pada pekan ke-31, menyusul kekalahan Manchester City 1-2 dari Chelsea.