Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mulai Moncer di MotoGP, Enea Bastianini Blak-blakan, Apa Resepnya?

1 min read

 Sempat meraih podium secara mengejutkan di Misano dan juga masuk enam besar di Grand Prix Amerika, torehan Enea Bastianini di MotoGP mulai jadi sorotan.

Pembalap tim Avintia Ducati tersebut menilai bahwa kenaikan torehan ini terjadi karena ia mulai bisa beradaptasi dengan tunggangan di ajang balap kelas primer tersebut.

Dilansir dari Autosport, Bastianini mengatakan bahwa kini ia mulai paham bagian mana dari motor Ducatinya yang harus diperbaiki saat akhir pekan sebelum balapan.

“Saya seorang pemula sepanjang tahun, tetapi sekarang dengan lebih banyak pengalaman saya tahu di bagian mana saya harus bekerja selama akhir pekan,” ucapnya.

“Dan juga, saya lebih memahami semua ban dan saya telah sedikit memodifikasi cara saya bekerja dengan orang-orang,” lanjutnya.

“Sekarang saya lebih percaya diri di setiap balapan dan saya bisa lebih cepat di sisa musim,” imbuhnya.

Pebalap Avintia Racing, Enea Bastianini. [Dok. Instagram@eneabastianini]
Pebalap Avintia Racing, Enea Bastianini. [Dok. Instagram@eneabastianini]

Bastianini mengatakan kepercayaan dirinya pada motor telah tumbuh sejak Grand Prix Inggris bulan Agustus, di mana dia berada di urutan ke-12, sambil mencatat bahwa dia masih bisa kompetitif pada hari Minggu meskipun beberapa penampilan kualifikasi yang lemah.

Di Circuit of the Americas ia datang dari posisi 16 di grid untuk merebut posisi keenam di lap terakhir, dibantu oleh tabrakan antara Joan Mir Suzuki dan rekan pabrikan Ducati Jack Miller.

“Dari Silverstone, bagi saya, kami melakukan langkah yang baik dan sekarang saya lebih percaya diri dengan motornya,” tambah Bastianini.

“Saya bisa mengendarainya dengan lebih mulus, lebih santai dan lebih mudah bagi saya untuk menjadi cepat” pungkasnya.