Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Nikmat untuk Santap Malam di Rumah, Devina Hermawan Bagikan Resep Sate Ayam 13 Menit

2 min read

 Sebagai salah satu santapan tradisional yang mudah ditemui, sate menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Biasanya orang akan memilih untuk membeli di luar ketimbang masak sendiri karena lebih praktis.

Selain itu, proses membuat sate yang panjang pun menjadi alasan orang memilih untuk membelinya saja. Namun Devina Hermawan, salah satu finalis MasterChef Indonenesia membagikan cara praktis membuat sate ayam di rumah.

Melalui akun TikTok @devina.hermawan, ia membagikan langkah memasak sate ayam yang bahkan lebih cepat daripada memesan via ojek online. Ia menyebutkan waktu yang dibutuhkan hanya 13 menit.

Kunci utama dari pembuatan sate yang cepat ada di selai kacang serta bawang merah dan bawang putih goreng. Ia kemudian memotong sate dengan ukuran besar dan memanjang agar lebih cepat.

Daging ayam itu kemudian dimarinasi dengan selai kacang, kaldu bubuk, kecap, santan, serta parutan bawang merah dan bawnag putih. Setelah dimarinasi, ayam tersebut ditusuk secara zig zag ke tusuk sate.

Sate ayam praktis ala Devina Hermawan (TikTok @devina.hermawan)
Sate ayam praktis ala Devina Hermawan (TikTok @devina.hermawan)

Selanjutnya Devina mulai menyiapkan saus kacang. Ia memasukkan bawang putih dan bawang merah goreng, air, garam, selai kacang dan kecap,

Bumbu kacang praktis itu ia masak sampai mengental dan ditambahkan penyedap. Selanjutnya, sebelum memanggang, ia menggunting sisi kanan dan kiri daging agar tak kehilangan esensi menyantap sate.

Sate itu kemudiang dipanggang di teflon yang sudah diolesi minyak hingga matang. Setelah semua siap, Devina lantas menyusun sate, bumbu kacang, dan bahan pelengkapnya di piring saji.

Unggahan masak sate ayam dengan cepat ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Percaya banget sama resepnya Chef Devina, Berkali-kali pakai resepnya dan selalu berhasil plus enak!” Komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Ya Allah gue tinggal di Jerman pengen banget makan sate tapi mikir bikin bumbunya pasti ribet. Terus lihat ini, makasih ya chef,” ujar warganet ini.

“Nggak pernah salah emang cara masaknya cici selalu simple dan bahannya gampang dicari,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (5/7/2021), video resep sate ayam 13 menit ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

 

Baca juga !