Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

OPEC Plus Bakal Tambah Produksi, Harga Minyak Melorot

1 min read

 Harga minyak mentah dunia turun karena OPEC Plus tiba-tiba rajin membahas peningkatan produksi minyak.

Mengutip CNBC, Rabu (23/6/2021) harga minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup melemah 9 sen menjadi 74,81 dolar AS per barel setelah menyentuh level tertinggi pada sesi itu di 75,30 dolar AS per barel, tingkat terkuat sejak 25 April 2019.

Sementara itu, patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, berkurang 60 sen, atau 0,8 persen menjadi 73,06 dolar AS per barel.

OPEC Plus mendiskusikan peningkatan bertahap untuk output minyak mulai Agustus, tetapi belum ada keputusan yang diambil mengenai volume pastinya, kata sumber OPEC Plus.

Organisasi Negara Eksportir Minyak (OPEC) dan sekutunya, yang secara kolektif dikenal sebagai OPEC Plus, mengembalikan 2,1 juta barel per hari (bph) ke pasar dari Mei hingga Juli sebagai bagian dari rencana untuk mengurangi rekor pembatasan produksi tahun lalu secara bertahap, seiring permintaan yang mulai pulih setelah dihantam pandemi.

Pertemuan berikutnya kelompok tersebut akan digelar pada 1 Juli.

Kedua tolok ukur melesat selama empat pekan terakhir sebagai respons terhadap peluncuran global vaksinasi Covid-19 dan peningkatan yang diprediksi dalam aktivitas perjalanan selama musim panas.

Baca juga !

2 min read