Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Operasi Wajah Kevin De Bruyne

1 min read

Brussels –

Kevin De Bruyne mendapat cedera wajah di final Liga Champions. Alhasil, dia harus menjalani operasi minor agar bisa tampil di Euro 2020.

De Bruyne mendapat nasib sial saat Manchester City menghadapi Chelsea di Do Dragao Stadium pekan lalu. Sudah gagal membawa Citizens juara Liga Champions, De Bruyne cuma tampil sejam sebelum digantikan Gabriel Jesus.

Pemain asal Belgia itu tumbang setelah berbenturan dengan bek Chelsea Antonio Ruediger. Wajahnya babak belur dan sehari setelahnya didiagnosa mengalami retak tulang hidung dan tulang orbital di rongga mata kiri.

De Bruyne pun dipastikan absen di laga perdana Timnas Belgia menghadapi Rusia pada 12 Juni mendatang di Grup B Piala Eropa. Meski demikian, ada kekhawatiran De Bruyne tidak bisa tampil di turnamen itu.

Maka timnas Belgia dalam hal ini pelatih Roberto Martinez memastikan kalau De Bruyne harus menjalani pembedahan kecil di wajahnya. Operasi tersebut berlangsung tak sampai setengah jam.

 

Tindakan itu dilakukan untuk membetulkan posisi tulang hidung De Bruyne yang retak usai benturan keras dengan Ruediger. De Bruyne harus memakai topeng dulu ketika sudah bisa beraksi di lapangan.

“Prosesnya berjalan sangat, sangat positif. Kami tak sabar menantikannya bergabung dengan skuat kami hari Senin nanti,” ujar Martinez di Sky Sports.

“Harus ada operasi kecil untuk keperluan jangka panjang. Dia tidak harus absen lama kok,” sambungnya.

“Operasinya cuma 20 menit. Tim medis puas dengan hasilnya. Yang pasti, De Bruyne baik-baik saja saat ini.”

Kehadiran Kevin De Bruyne tentu dibutuhkan Belgia mengingat dia adalah pilar di lini tengah. De Bruyne punya 80 caps dengan torehan 21 gol dan 30 assist.