Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pelatih Belgia: Juara Euro 2020? Singkirkan Portugal Dulu!

2 min read

Sevilla –

Pelatih Belgia Roberto Martinez enggan memikirkan soal kans juara Euro 2020. Saat ini Belgia cuma fokus menyingkirkan Portugal di babak 16 besar.

The Red Devils tidak dipungkiri menjadi salah satu favorit juara Eropa. Tidak sekadar berisikan pemain top macam Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, Thibaut Courtois, dan lain-lain, Belgia juga tampil cemerlang usai menyapu bersih tiga pertandingan di fase grup.

Jalan menantang dihadapi Belgia menuju mahkota juara. Belgia diadang Portugal di babak 16 besar, lalu jika lolos ke fase selanjutnya berpeluang berjumpa dengan Italia (perempatfinal), dan Prancis (semifinal).

Martinez meyakini bahwa Belgia sudah semakin kuat sejak dikalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. Namun, Belgia dilarang berpikir terlalu jauh di Euro 2020.

“Kami memang semakin kuat. Saya pikir di turnamen apapun, Anda sebenarnya menjalani dua turnamen dalam satu turnamen. Satu turnamen itu adalah fase grup, dan Anda butuh menggunakan tiga pertandingan itu untuk mempersiapkan semua pemain.”

“Kemudian Anda memiliki fase knockout, yang merupakan turnamen berbeda dari turnamen itu sendiri. Saya setuju dengan analisis Anda tentang performa kami, tapi apa yang penting juga buat saya adalah saya bisa menggunakan 22 pemain di tiga pertandingan itu.”

“Kita lihat saja. Kami harus mengalahkan Portugal di Sevilla lebih dulu di babak 16 besar. Apa yang selalu saya katakan kepada Anda? Selalu melihat pertandingan demi pertandingan, selangkah demi selangkah!” sebut Martinez kepada ESPN.

“Saya kira ini bukan turnamen yang bisa Anda prediksi. Saya pikir ini adalah turnamen di mana Anda perlu melihat tim mana yang lebih bersiap untuk menghadapi hal-hal yang tidak diharapkan dan untuk alasan itu, saya pikir, ini sangat sulit untuk dinilai,” dia menambahkan.