Sat. Nov 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pelatih Brasil Takut Hadapi Paraguay di Perempatfinal Copa America 2019

2 min read

Brazil's head coach Tite attends Brazil's training session at Ernst Happel stadium in Vienna, Austria, on June 9, 2018, on the eve of their friendly football match against Austria. / AFP PHOTO / JOE KLAMAR

PORTO ALEGRE – Tim Nasional (Timnas) Brasil dipastikan bakal bertemu Paraguay di babak perempatfinal Copa America 2019, pada Jumat 28 Juni 2019 pagi WIB. Saat mengetahui lawannya adalah Paraguay, pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi (Tite), mengaku sedikit ketakutan.

Tite takut Brasil bisa disingkirkan Paraguay di ajang Copa America 2019. Pasalnya dalam dua edisi terakhir Copa America, tepatnya pada 2011 dan 2015 silam, Brasil selalu disingkirkan oleh Paraguay. Menariknya, Brasil selalu tersingkir dari Paraguay karena kalah di adu penalti.

Pelatih Timnas Brasil saat di Copa America 2019

Seperti pada Copa America 2011, laga yang berakhir 0-0 di waktu normal membuat pertandingan perempatfinal kali itu berlanjut ke babak adu penalti. Ketika penalti itu berakhir, Brasil kalah 0-2 dari Paraguay. Sedangkan saat Copa America 2015, Brasil juga tersingkir dari babak perempatfinal dari Paraguay usai kalah adu penalti 3-4.

Dua hasil perempatfinal Copa America edisi sebelumnya ternyata telah menjadi hal yang menakutkan untuk Tite. Karenanya, Tite mengaku tak mau laga berlanjut hingga ke babak adu penalti saat melawan Paraguay di Arena do Gremio. Pelatih berusia 58 tahun itu berjanji bakal melakukan berbagai cara agar Brasil bisa menang di waktu normal.

“Saya tidak pernah merasa tenang saat pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Saya tidak akan pernah mengubah pikiran itu. Penalti itu tidak adil, babak tersebut seperti memperlihatkan kesuksesan dan kegagalan. Hal itu jelas tidak adil. Saya tidak tahu bagaimana caranya, namun yang pasti kami harus mencari cara lain untuk menang (tanpa melalui adu penalti),” ujar Tite, dilansir dari Vietnam News, Kamis (27/6/2019).

Aksi Timnas Brasil di Copa America 2019

Kendati mengaku tak mau laga berlanjut ke babak adu penalti, namun nyatanya Tite sudah menyiapkan para pemain Brasil untuk melakukan latihan tembak dari titik 12 pas. Seperti yang dibocorkan asisten pelatih Timnas Brasil, Cleber Xavier, Dani Alves dan kawan-kawan sudah berlatih tendangan penalto untuk menyiapkan segala hal yang bakal terjadi di laga melawan Paraguay nanti.