Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pemerintah Larang Mudik 2021, PT KAI Tunggu Aturan Kemenhub

1 min read

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan akan mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik pada libur Lebaran 2021. Namun, untuk teknisnya, mereka menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

 

“KAI tentu mematuhi kebijakan pemerintah terkait aturan mudik Lebaran tahun ini. Terkait operasional perjalanan kereta api pada momen tersebut, KAI masih menunggu Surat Edaran dari Satgas Covid-19 dan Kementerian Perhubungan,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, saat dihubungi, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Eva, sampai saat ini, KAI belum membuka pemesanan untuk tiket Lebaran. “Sejauh ini, KAI belum melayani penjualan tiket Angkutan Lebaran 2021.”

Sebelumnya, pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 gara-gara pandemi COVID-19 belum berakhir. Arahan ini diberikan kepada seluruh masyarakat.

“Tahun 2021, mudik ditiadakan berlaku untuk ASN, TNI-Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, pekerja mandiri, dan seluruh masyarakat,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy, dalam jumpa pers virtual, Jumat (26/3).

“Sehingga upaya vaksinasi yang sedang dilakukan bisa menghasilkan kondisi kesehatan yang semaksimal mungkin sesuai yang diharapkan,” sambungnya.

“Cuti bersama Idul Fitri 1 hari tetap ada namun tidak boleh ada aktivitas mudik,” ucap MuhadjirNantinya, akan ada aturan-aturan terkait peniadaan mudik. Muhadjir menyatakan cuti bersama Idul Fitri tetap ada tapi tidak untuk mudik.

Baca juga !