Tue. Nov 29th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Pemuda Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel dalam Bentrokan di Tepi Barat

1 min read

Seorang warga Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel dalam bentrokan yang terjadi di Tepi Barat. Lokasi ini merupakan perbatasan antara Palestina dan Israel.

Polisi perbatasan Israel mengatakan selama operasi di Al-Eizariya kerusuhan kerap meletus. Pasukannya merespons kerusuhan dengan menembak seorang pemuda hingga tewas yang disebut mencoba melemparkan bom molotov ke arah mereka.

Dikutip dari AFP, Kementerian Kesehatan Palestina mengidentifikasi pria yang tewas tersebut merupakan Fayez Damdum (18). Kemenkes Palestina mengatakan dia tewas akibat tembakan di lehernya.

Polisi perbatasan Israel mengatakan bahwa selama bentrokan batu dan alat peledak dilemparkan ke arah pasukan, yang merespons dengan cara membubarkan kerusuhan.

Kepulan asap di lokasi bentrokan antara pasukan Israel dan orang-orang bersenjata Palestina di Kota Tua Nablus di Tepi Barat pada Minggu (24/7/2022). Foto: Jaafar Ashtiyeh/AFP

Israel telah meluncurkan Operasi Breakwater. Operasi ini dilakukan untuk membasmi gerilyawan yang menarget warga Israel sejak Maret lalu.

Namun demikian, operasi tersebut memicu bentrokan di Tepi Barat dan telah menewaskan puluhan warga Palestina.

Pada Kamis lalu, seorang bocah laki-laki Palestina berusia tujuh tahun meninggal, setelah jatuh dari sebuah gedung, ketika tentara Israel melakukan penangkapan terhadap para pemuda yang melempar batu di Tuqu, sebuah desa dekat Betlehem.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan pihaknya mendukung “penyelidikan menyeluruh dan segera atas peristiwa” kematian bocah itu. Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari tahun 1967.

Baca juga !