Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Penikaman Brutal di Perpustakaan Kanada Tewaskan 1 Orang, 5 Lainnya Luka

2 min read

Jakarta – Seorang wanita tewas dan lima lainnya terluka dalam penikaman di sebuah perpustakaan umum Lynn Valley, di pinggiran kota Vancouver, Kanada pada Sabtu (27/3). Polisi setempat berhasil menahan satu-satunya tersangka penikaman tersebut.

 

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Minggu (28/3/2021) serangan terjadi pada sore hari waktu setempat. Aksi penikaman itu sempat diunggah di media sosial dan menjadi sorotan.

“Ada enam korban yang mengalami luka tusuk. Salah satu korban, sayangnya meninggal akibat luka-luka yang dideritanya. Korban itu perempuan, ” kata Sersan Polisi Frank Jang dalam konferensi pers yang disiarkan oleh Canadian Broadcasting Corp.

“Kami yakin kami memiliki satu-satunya tersangka dalam tahanan. Jelas pertanyaannya adalah mengapa ini bisa terjadi,” kata Jang kepada wartawan yang berdiri di depan perpustakaan tempat serangan itu terjadi.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang korban yang diberikan dan belum diketahui motif penikaman tersebut.

Video dari tempat kejadian menunjukkan seorang pria melukai dirinya sendiri dengan pisau sebelum dibawa ke tahanan polisi.

Seorang saksi Sheila Dyson mengatakan bahwa dia melihat pelaku menikam seorang wanita. “Sepertinya tidak ada hubungan di antara mereka, dengan penyerang yang tampak menyerang secara acak, katanya.

Andrew Cocking, yang tinggal 500 meter (sekitar seperempat mil) dari perpustakaan, mengatakan kepada AFP bahwa serangan itu terjadi di daerah yang umumnya sangat sepi.

“Saya melihat orang-orang diurus oleh paramedis, mereka diberi pertolongan pertama di samping kendaraan dan juga di samping restoran, dan ditarik dengan tandu,” katanya.

Meskipun tidak ada laporan mengenai kondisinya, Jang mengatakan bahwa tersangka memang memiliki catatan kriminal.”Cukup menyedihkan, terutama karena salah satu dari mereka ternyata masih anak-anak,” katanya.

“Hati saya ada di Vancouver Utara malam ini,” kata Perdana Menteri Justin Trudeau di Twitter. “Ketahuilah bahwa semua warga Kanada selalu mengingat anda semua dan kami mengharap para korban yang terluka agar segera pulih,”.

Baca juga !