Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Perfetto Pessina…

2 min read

London –

Belum selesai Matteo Pessina merayakan gol debutnya di Piala Eropa, eh sudah bikin gol lagi. Pessina pun setengah tak percaya dibuatnya.

Pessina memang terbilang beruntung bisa masuk skuad Italia di Euro 2020. Sudah dicoret oleh pelatih Roberto Mancini, Pessina lantas masuk lagi menggantikan Stefano Sensi yang cedera beberapa hari jelang turnamen bergulir.

Meski bukan pilihan utama di Piala Eropa, pemain 24 tahun itu ingin membuktikan kalau dia bisa berkontribusi besar. Cuma tampil sebagai cameo saat Italia mengalahkan Swiss 3-0, Pessina lantas jadi starter di laga kontra Wales.

Pessina mencetak satu-satunya gol kemenangan Italia yang melajukan tim itu ke babak 16 besar dengan rekor sempurna. Di fase gugur, Pessina harus jadi cadangan lagi saat bertemu Austria di Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Tapi, itu tak menghalangi Pessina untuk unjuk gigi sekali lagi. Pessina dimasukkan di menit ke-64 menggantikan Nicolo Barella. Italia butuh penyegaran di lini serang setelah kesulitan menjebol gawang Austria.

Mendapat operan pendek di kotak penalti, Pessina dengan kaki kirinya menghujamkan bola ke tiang jauh. Austria memang sempat memangkas skor jadi 1-2, tapi Italia yang akhirnya lolos ke perempatfinal.Usai berimbang 0-0 di waktu normal, Italia kemudian memecah kebuntuan lewat gol Federico Chiesa di menit ke-94, yang juga jadi pemain pengganti. Barulah di menit ke-104, Pessina membukukan namanya di papan skor lagi lewat gol yang membawa Italia unggul 2-0.

Pessina seakan tak percaya bisa bikin golnya yang menentukan langkah Italia. Apalagi beberapa hari lalu dia masih takjub dengan golnya ke gawang Wales. Pessina jadi pencetak gol ke-100 di Euro kali ini.

“Saya masih takjub dengan gol ke gawang Wales, jadi bayangkan bagaimana rasanya mencetak gol kali ini. Saya akan selalu ingat selama karier saya. Semua pemain di tim ini bisa cetak gol, itulah kekuatan kami. Tim ini begitu hebat,” ujar Matteo Pessina yang memperkuat Atalanta di situs resmi UEFA.