Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Periksa Kebersihan, Wagub DKI Datangi Langsung 3 JPO di Jakarta

2 min read

Jakarta –

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambangi tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta, yakni JPO Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK), dan JPO Pasar Baru. Kedatangannya itu bertujuan mengecek langsung kebersihan JPO serta menyapa langsung petugas kebersihan.

Pantauan detikcom, Wagub Riza beserta rombongan tiba di JPO Senayan pukul 07.30 WIB, Sabtu (27/3/2021). Karena JPO itu tersambung langsung ke TransJakarta, Dirut TransJakarta Sardjono Jhony pun ikut mendampingi.

Saat tiba, Riza bergegas menaiki JPO Senayan dan langsung menyapa para petugas kebersihan. Setelah itu, dia menyerahkan alat pembersih JPO ke para petugas secara simbolis.

Tak lama berselang, Wagub Riza melanjutkan ke JPO selanjutnya, yakni JPO GBK yang tak jauh. Sesampai di sana, Wagub Riza mengecek langsung kesiapan lift khusus lansia atau disabilitas yang ada di JPO GBK. Jhony juga ikut menginformasikan soal perkembangan apa saja yang sudah dilakukan.

“Hari ini saya sengaja berkunjung ke tiga JPO, ini hari tanggal 27 Maret merupakan ulang tahun TransJakarta yang ke-7. Semoga TransJakarta semakin prima pelayanannya, terus terintegrasi, memberikan pelayanan terbaik,” kata Wagub Riza kepada wartawan di JPO Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (27/3).Saat itu juga, Wagub Riza menyempatkan berswafoto bersama para petugas kebersihan TransJakarta dalam bingkai #BahagiaLewatTangga. Selanjutnya, Wagub Riza langsung bergerak ke JPO Pasar Baru.

“TransJakarta (kini sudah) memiliki 13 koridor, 280 rute, ada 4.000 bus, kemudian kavrets-nya sudah mencapai 83 persen. Itu arti seluruh warga Jakarta dengan jarak yang tidak jauh dari 500 meter, dia sudah bisa mencapai TransJakarta terdekat,” tambahnya.

Wagub berharap TransJakarta bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Juga bisa meningkatkan pelayanan demi kemajuan transportasi umum atau publik.

“Mudah-mudahan TransJakarta terus bisa melayani seluruh warga Jakarta dan sekitarnya dan terus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Wagub.Selanjutnya, Wagub juga menggerakkan program lewat tangga kepada masyarakat untuk lebih memilih menggunakan JPO. Karena, menurutnya, dengan lewat JPO, warga bisa lebih sehat dan Jakarta bisa semakin tertata dan rapi.

“Kedua, hari ini kita juga mensosialisasikan gerakan lewat tangga ya. Gerakan lewat tangga ini saya terinspirasi dari teman-teman wartawan media tentang pentingnya lewat tangga dan bahagia lewat tangga,” ujarnya.

“Lewat tangga itu, pertama, adalah dapat menyehatkan kita, jasmani dan rohani kita. Lewat tangga itu dapat melancarkan peredaran darah. Lewat tangga itu juga menguatkan kaki-kaki, pinggang kita, dan meningkatkan kesehatan kita. Kemudian dengan lewat tangga kita bisa berinteraksi dengan warga, dengan masyarakat dan lewat tangga kita bisa melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin rapi, semakin indah, dan semakin menarik, Jakarta yang semakin keren,” sambungnya.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengecek JPO. (Azhar BR/detikcom)Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengecek JPO. (Azhar BR/detikcom)

Dia berharap, dengan gerakan ini, masyarakat bisa mengerti pentingnya menggunakan transportasi umum. Dengan itu, Jakarta bisa mengurangi tingkat kemacetan.

“Mudah-mudahan gerakan lewat tangga ini kita terus dapat mensosialisasikan juga, di antaranya pentingnya menggunakan transportasi umum atau transportasi publik ya. Sehingga Jakarta semakin bebas dari macet ke depan,” ujarnya.

Baca juga !