Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pisang Goreng yang Terjual Ribuan Buah per Hari hingga Sejarah Nasi Hainan

2 min read

Jakarta –

Penjual pisang goreng ini bisa menjual ribuan potong pisang per hari. Sejarah Nasi Hainan juga menyita perhatian hingga pisang goreng berbentuk pizza.

Pisang goreng tak hanya jadi jajanan klasik saja, tetapi kini banyak dikreasikan sehingga kalangan milenial juga menyukainya. Cukup banyak tempat yang menjual pisang goreng laris manis diserbu pembeli. Bahkan, ada yang menjual hingga ribuan pisang goreng lho per harinya!

Nasi Hainan adalah olahan nasi gurih denagn lauk irisan ayam panggang atau rebus yang sering ditemui di Singapura dan Malaysia. Tempat asal Nasi Hainan yang enak gurih ini sering menjadi perdebatan.

Kini pisang goreng tak hanya gorengan yang berbalut tepung renyah saja, tetapi juga dikreasikan dengan gaya kekinian. Seperti yang pisang goreng berbentuk pizza yang dibuat oleh Pisang Goreng Raksasa. Bentuknya pipih dan bundar mirip pizza serta diberikan topping kekinian yang menggugah selera.

Berikut berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (7/3).

1. Tempat Pisang Goreng yang Laris Manis

 

 

 

150 Kg Pisang Ludes Tiap Hari Diolah Jadi Pisang Goreng Bertabur Wijen150 Kg Pisang Ludes Tiap Hari Diolah Jadi Pisang Goreng Bertabur Wijen Foto: detikcom/Riska Fitria

Pisang goreng adalah jajanan klasik yang sampai saat ini tetap disukai. Tak hanya pisang goreng biasa yang banyak terdapat di penjual gorengan, tetapi banyak juga yang menawarkan pisang goreng pontianak hingga gaya kekinian.

Pisang goreng masih memiliki banyak peminat, bahkan ada beberapa tempat yang laris manis karena menjual pisang goreng. Seperti Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur yang penjualannya bisa mencapai 5 ribu buah pisang per hari.

Ada juga Pisang Goreng Wijen Kalimantan 73 yang menghabiskan 150 kilogram pisang kepok tiap harinya. Pisang Goreng Apakir Darussalam juga laris manis terjual dengan omzet sekitar Rp 5 juta dalam satu hari.

2. Sejarah Nasi Hainan

Sejarah Nasi Hainan, Aslinya Punya Singapura atau Malaysia?Sejarah Nasi Hainan, Aslinya Punya Singapura atau Malaysia? Foto: Getty Images/iStockphoto/fishwork

Nasi Hainan banyak ditemui di Singapura dan Malaysia. Olahan nasi gurih dengan lauk irisan ayam panggang atau ayam rebus ini memiliki rasa yang enak.

Perdebatan tentang asalnya Nasi Hainan ini konon dimulai pada 1965 ketika Singapura dan Malaysia berpisah. Perdebatannya makin memanas pada tahun 2009 karena kedua negara merasa ‘memiliki’ hidangan tersebut.

Namun, Brian Wong seorang pencinta sejarah budaya Singapura mengatakan kalau seandainya kedua negara masih bersatu, nasi Hainan akan dianggap sebagai makanan khas dari Malaysia.

3. Pisang Goreng Bentuk Pizza

Baru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi NgehitsBaru! Ini Pisang Goreng Bentuk Pizza yang Lagi Ngehits Foto: detikFood

Banyak kreasi pisang goreng dengan gaya kekinian. Seperti pisang nugget, sate pisang, hingga yang terbaru adalah pisang goreng berbentuk pizza.

Pisang goreng berbentuk pizza ini bisa ditemui di gerai Pisang Goreng Raksasa yang lokasinya ada di daerah Jakarta Barat. Pisang goreng ini benar-benar dibentuk menyerupai pizza dan di atasnya diberikan aneka topping kekinian.

Baca juga !