Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

PKB Minta Tak Dikaitkan dengan Bupati Nganjuk yang Kena OTT KPK

1 min read

Jakarta –

KPK meringkus Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan jual-beli jabatan. PKB menyatakan Novi Rahman Hidayat bukanlah kader mereka.

Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim membagikan tautan video di media sosial yang berisi pernyataan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat Dalam video tersebut Rahman menyatakan sebagai kader PDIP.

“Bersama ini kami kirimkan link video di kanal Youtube yang berisi pengakuan langsung Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat sebagai kader salah satu partai politik, di mana partai politik tersebut bukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” kata Luqman dalam keterangannya, Senin (10/5/2021).

“Dengan adanya bukti link video tersebut, saya mohon keberadaan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat tidakdikait-kaitkan dengan PKB,” imbuhnya.

PKB, sebut dia, menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK. PKB mendukung penindakan yang dilakukan KPK.

“Kami menghormati langkah-langkah hukum yang dilakukan KPK sebagai upaya tak kenal lelah untuk memberantas praktek korupsi di tanah air, baik langkah penindakan maupun pencegahan,” sebut Luqman.

Status Rahman pun masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjerat OTT Bupati Nganjuk.Seperti diketahui, Rahman ditangkap KPK karena diduga menerima suap terkait jual-beli jabatan di Kabupaten Nganjuk. Uang ratusan juta juga disita KPK dalam OTT Rahman.

Baca juga !