Sat. Feb 4th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

PKB Tanggapi Santai Pertemuan PDIP-Gerindra

2 min read

Jakarta –

Dua partai dari koalisi pendukung pemerintah, yakni Partai Gerindra dan PDIP bertemu kemarin siang. PKB yang juga tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah menilai lebih penting tindak lanjut dari hasil pertemuan kedua partai itu.

“Siapa pun di negeri ini boleh saling bertemu, berdiskusi dan bekerjasama untuk kebaikan bangsa dan negara. Tidak begitu penting apa isi pertemuannya, yang lebih penting adalah tindak lanjut dari pertemuan,” kata Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

“Semoga tindak lanjutnya adalah aksi melayani Indonesia agar keluar dengan cepat dari pandemi sekaligus mempercepat recovery ekonomi,” ujarnya.

“Karena apapun pertemuan antar parpol, rakyat menunggunya dengan tindak lanjut nyata apa yang diperbuat untuk mempercepat Indonesia mengatasi pandemi dan perbaikan ekonomi,” ujarnya.

Partai yang dipimpin Cak Imin itu, kata Cak Udin, berharap hasil pertemuan Gerindra dan PDIP dapat dikembangkan. Sehingga dapat membantu masyarakat.

“PKB berharap pertemuan seperti itu diperluas dan diperbanyak dalam berbagai level dan menghasilkan komitmen bersama untuk bergotong-royong menolong rakyat dari pandemi dan membantu pemerintah me-recovery ekonomi. Semoga,” imbuhnya.

Pertemuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menghasilkan dua poin kesepakatan. PDIP dan Gerindra bersepakat terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Corona.

“Kami berdua juga berpendapat yang sama bagaimana di tengah konsentrasi dari pemerintahan Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi ini diperlukan gotong royong seluruh komponen bangsa, semua partai politik, seluruh elemen bangsa wajib mengedepankan energi positif ini,” kata Hasto dalam konferensi pers usai pertemuan.

“Dengan begitu, berbagai tensi politik yang tidak perlu, contohnya perubahan UU Pemilu, UU Partai Politik, dan kita fokus untuk mengatasi pandemi ini,” imbuh.

Baca juga !