Mon. Dec 5th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

PM Israel Kunjungi Gedung Putih Pekan Depan, Bahas Iran dan Palestina

1 min read

Yerusalem –

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett akan mengunjungi gedung putih untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, pada 26 Agustus nanti. Pertemuan keduanya untuk membahas sejumlah hal mengenai hubungan antar negara.

“Kunjungan Perdana Menteri Bennett akan memperkuat kemitraan yang langgeng antara Amerika Serikat dan Israel, mencerminkan hubungan mendalam antara pemerintah kami dan rakyat kami, dan menggarisbawahi komitmen teguh Amerika Serikat terhadap keamanan Israel,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki, dilansir dari AFP, Kamis (19/8/2021).

Psaki mengatakan kedua pemimpin juga akan membahas sejumlah isu. Salah satunya mengenai Iran dan perdamaian Israel-Palestina.

“Membahas isu-isu kritis yang berkaitan dengan keamanan regional dan global, termasuk Iran,” jelas Jen.

“Kunjungan itu juga akan menjadi kesempatan bagi kedua pemimpin untuk membahas upaya memajukan perdamaian, keamanan, dan kemakmuran bagi Israel dan Palestina serta pentingnya bekerja menuju masa depan yang lebih damai dan aman bagi kawasan itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Israel Reuven Rivlin bertemu dengan Joe Biden pada bulan Juni lalu. Ia mengatakan bahwa dirinya ‘sangat puas’ dengan tekad Biden mencegah Iran menjadi kekuatan nuklir.

Diketahui, hubungan antara negeri Paman Sam itu dan Israel mulai renggang, usai Joe Biden menggantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

Baca juga !