Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Polisi Belanda Bubarkan Protes Anti Penguncian Jelang Pemilihan

1 min read

Jakarta – Polisi anti huru hara Belanda menggunakan meriam air dan pentungan untuk membubarkan kerumunan beberapa ribu pengunjuk rasa. Para pengunjuk rasa anti-penguncian berkumpul di pusat Den Haag sehari sebelum pemilihan nasional.

 

Dilansir Reuters, Senin (15/3/2021) polisi mengambil tindakan setelah pengunjuk rasa melanggar aturan jarak sosial, serta mengabaikan peringatan untuk membubarkan diri dan melemparkan kembang api serta benda lain ke Polisi mengatakan, pihaknya telah menahan 20 orang. Dua demonstran disebut terluka oleh anjing polisi setelah menolak untuk pergi.

Sebuah tembakan peringatan ditembakkan oleh polisi ketika pengunjuk rasa menendang seekor anjing polisi dan mengancam pawang anjing tersebut selama penangkapan, kata pernyataan polisi.

Otoritas Belanda telah menghentikan layanan kereta ke kota serta pusat pemerintahan. Hal ini dilakukan untuk mencegah lebih banyak pengunjuk rasa datang.

Banyak orang di kerumunan, berkumpul di lapangan Maliveld tengah di kota, memegang payung kuning untuk menunjukkan oposisi dan meneriakkan ‘Cinta, kebebasan, hentikan kediktatoran’.

Belanda berada di bawah penguncian yang ketat sejak akhir Januari dengan pertemuan lebih dari dua orang dilarang, restoran dan bar ditutup dan dengan jam malam pertama sejak Perang Dunia Kedua.

Pemungutan suara dalam pemilihan nasional akan dimulai pada hari Senin, dengan pemungutan suara dibuka selama tiga hari untuk membantu memastikan jarak sosial di tempat pemungutan suara.

Baca juga !