Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pujian Mourinho untuk Inggris

2 min read

 

Jose Mourinho menilai Inggris tampil baik untuk menyingkirkan Jerman. Ada kombinasi dari banyak hal positif di laga tersebut.

Inggris mendepak Jerman lewat kemenangan 2-0 di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB pada babak 16 besar Euro 2020. Ini adalah kemenangan pertama Inggris atas Jerman di fase gugur turnamen besar, sejak pertemuan di Piala Dunia 1966.

Pertandingan berjalan ketat dengan kedua tim sama-sama punya peluang-peluang bagus. Tapi Inggris tampil lebih efisien dan efektif, sehingga berhasil mencetak gol lewat Raheem Sterling dan Harry Kane.

Mantan manajer Chelsea dan Manchester United Jose Mourinho menilai Inggris bermain relatif solid dan berhasil meredam Jerman dari menciptakan situasi-situasi berbahaya. Di sisi lain, mereka juga bisa memaksimalkan kesempatan yang hadir, salah satunya yang dipicu kesalahan Jerman.

Sebaliknya, Jerman justru membuang kesempatan. Die Mannschaaft punya kans untuk langsung menyamakan skor lewat Thomas Mueller saat kedudukan 1-1. Tapi tendangannya dalam situasi 1 vs 1 lawan kiper malah melenceng.

“Mereka juga punya sedikit keberuntungan yang diperlukan. Saya ikut merasa sangat senang untuk Southgate, para pemain, dan para suporter Inggris, karena ini momen yang besar.””Sebuah laga besar, duel-duelnya terlihat di lapangan. Kedua tim saling menghormati satu sama lain, tapi Inggris, menurut saya, sangat-sangat solid dan di momen yang tepat, mereka muncul,” ungkap Jose Mourinho, yang kini melatih AS Roma.

“Saya berpikir mungkin sepakbola sedang kembali ke rumahnya, tapi itu belum benar-benar terwujud. Kita harus berimbang, perjalanan masih panjang,” imbuh pria Portugal tersebut kepada talkSPORT dikutip Metro