Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rahasia Kesuksesan Lewandowski, Calon Bintang Baru Barcelona: Diet dan Pengaruh Sang Istri

2 min read
Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen untuk memboyong striker Robert Lewandowski.

Transfer ini tinggal menunggu pernyataan resmi yang diperkirakan berlangsung pada Senin (18/7/2022).

Pemain internasional Polandia ini menjadi incaran utama Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Meski Bayern Muenchen bergeming karena, Barca terus memberikan tekanan.

Apalagi, Lewandowski sudah secara terbuka menyatakan keinginan angkat kaki dari Allianz Arena. Sang juru gedor ingin mencari tantangan baru setelah delapan tahun merumput bersama raksasa Liga Jerman itu.

Bukan tanpa alasan Bayern bersikukuh mempertahankan Lewandowski dan Barcelona tak menyerah mengejarnya. Sang pemain tetap memperlihatkan performa gemilang meski sudah berusia 33 tahun.

Apa rahasia Lewandowski sehinggga bisa menjaga penampilan?

Ternyata, mantan bintang Borussia Dortmund ini selalu memperhatikan makanan dan pola hidup. Sejak beberapa tahun lalu, Lewandowski mengubah pola makannya untuk memaksimalkan penampilan di lapangan.

Lewandowski memakai pola “reverse diet”. Dia memulai makan dengan hidangan penutup seperti brownies kakao, disusul daging atau ikan, sebelum diakhiri dengan sup atau salad.

Dia juga makan tuna untuk sarapan dan menghindari apa saja yang mengandung gluten atau laktosa.

Nah, ada sosok di balik keberhasilan Lewandowski menjalani semua diet tersebut. Sang istri, Anna, tak bisa lepas dari pencapaian Lewandowski selama ini.

Anna merupakan lulusan pendidikan jasmani dan seorang ahli gizi. Sang istri juga memiliki bisnis nustrisi dan saluran YouTube soal kebugaran.

Tak heran, Lewandowski dan Anna kerab terlihat berlatih bersama yang diperlihatkan melalui media sosial.

Ternyata, perubahan gaya hidup ini membantu Lewandowski selalu produktif. Dalam tujuh musim terakhir, dia selalu mencetak lebih dari 40 gol.

Di luar lapangan, Lewandowski pun piawai berbisnis. Dia memiliki merek pakaian olahraga, yang menyediakan pakaian untuk tim Olimpiade Polandia dan juga duta berbagai merek mode dan teknologi.

Lewandowski bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund secara gratis pada Juli 2014. Sang pemain menolak perpanjang kontrak di Signal Iduna Park demi bergabung dengan rival abadi Dortmund tersebut.

Sejatinya, Lewandowski masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga Juni 2023. Klub berusaha membujuknya dengan melemparkan tawaran pembaruan kontrak.

Lewandowski menolak karena sang pemain punya keinginan kuat untuk pergi.

Bayern tak bisa mencegahnya. Klub harus bersedia melepas Lewandowski sehingga mereka tak kehilangan dia secara gratis pada musim depan, seperti yang pernah dialami Dortmund.

Sepanjang kariernya, Lewandowski sudah meraih 18 penghargaan sebagai top skor alias pencetak gol terbanyak di sejumlah kompetisi, baik bersama Bayern maupun Dortmund.

Selama berkostum Bayern, dia terlibat dalam 375 laga kompetitif. Lewandowski memberikan kontribusi 344 gol dan 72 assist.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi soal mahar yang harus dibayar Barcelona.

Namun dikutip dari Marca, Barca menebus Lewandowski dengan harga 45 juta euro (sekitar Rp 681,030 miliar) dan ada potensi tambahan 5 juta euro.

Lewandowski pun dikabarkan sepakat menandatangani kontrak tiga tahun di Camp Nou dan ada opsi perpanjangan satu tahun.

Barca bersedia memberinya gaji bersih 9 juta euro (sekitar Rp 136,206 miliar) per musim. Nominal ini hampir sama dengan apa yang diterima Lewandowski dari Bayern.