Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rasakan Trekking Seru Akhir Pekan di Curug Leuwi Hejo Bogor

2 min read

Rasakan pengalaman trekking seru pada akhir pekan di Curug Leuwi Hejo. Curug atau air terjun ini terletak di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini ada di Kawasan Hutan RPH Babakan Madang BKPH Bogor dan dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wana Sejahtera, Desa Karangtengah.

Leuwi Hejo berasal dari airnya berwarna hijau yang terpancar saat terkena matahari. Ya, untuk mencapai Curug Leuwi Bogor ini kamu perlu mendaki terlebih dahulu karena medannya yang menantang.

Yuk, cari tahu lebih jauh informasi tentang Curug Leuwi Bogor dari YouTube Delvy Yenty berikut ini.

Daya Tarik Curug Leuwi Hejo

Pengunjung dapat menikmati keindahan Curug sembari melakukan aktivitas seru. Selama perjalanan menuju air terjun, pengunjung disuguhi keindahan panorama bukit hijau.

Selain itu, daya tarik Curug Leuwi Hejo terletak pada warna air telaga di bawah air terjun yang memantulkan warna biru kehijauan jernih. Saat disentuh, airnya teras sejuk dan dingin khas pegunungan.

Trekking untuk Mencapai Curug

Wisatawan harus melalui jalur trekking dari lokasi parkir menuju Leuwi Hejo. Diperlukan waktu sekitar 20-30 menit. Medannya berupa jalan setapak tanah dan tangga bebatuan.

Namun tak usah khawatir, jalurnya cukup landai dan tanjakannya relatif aman untuk anak-anak.

Selama mendaki menuju Leuwi Hejo, wisatawan dapat menikmati pemandangan hijau dan gemuruh air aliran sungai. Faktor cuaca juga menjadi pertimbangan penting saat berkunjung dan bawa barang seperlunya agar tetap nyaman

Bermain Air dan Berenang

Rasa capek setelah trekking akan terbayar lunas dengan kesegaran air hijau kebiruan Leuwi Hejo. Warna airnya jernih dan sejuk alami khas pegunungan.

Pengunjung dapat berenang atau sekadar bermain air di area air terjun dengan tetap berhati-hati. Untuk keamanan, kamu bisa menyewa alat pelampung yang disediakan.

Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, air Leuwi Hejo bisa menyembuhkan secara alami penyakit gatal dan kelumpuhan anggota gerak tubuh.

Berfoto ria di Area Air Terjun

Pengunjung bisa berfoto ria di area sekitar air terjun bersama orang-orang terdekat. Aliran deras air terjun menjadi spot menarik untuk berfoto.

Berbagai spot instagramable di sepanjang jalan menuju air terjun juga tak kalah cantiknya. Curug ini unik terdiri dari kolam berundak dari susunan batuan. Pemandangan sawah dan bukit hijau akan semakin jelas dengan baik ke bagian atas

Jam Operasional Curug Leuwi Bogor

Curug Leuwi Hejo Bogor beroperasi mulai pagi hingga sore hari. Rekomendasi waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau menjelang sore. Karena waktu ini suasana sekitar curug teduh.

Rasakan Trekking Seru Akhir Pekan di Curug Leuwi Hejo Bogor

Arendya Nariswari
Rasakan Trekking Seru Akhir Pekan di Curug Leuwi Hejo Bogor

Curug Leuwi Hejo. (Youtube/Delvy Yenty)
Untuk para wisatawan yang ingin trekking menuju Curug ini perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000. Harga tiket ini sama berlakunya untuk hari biasa maupun akhir pekan.

Akses ke Curug Leuwi Hejo

Akses menuju lokasi air terjun memang masih terbatas infrastruktur. Angkutan umum minim beroperasi hingga ke lokasi. Untuk mencapai Curug Leuwi Hejo, bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik kereta ke Bogor (dilanjutkan transportasi online), naik bus APTB jurusan Jakarta Blok M – Jungleland.

Demikian ulasan mengenai Curug Leuwi Bogor yang sangat menarik untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman.

Baca juga !