Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rashford Bangga Bisa Lewati Torehan Gol Cantona

2 min read

Manchester –

Marcus Rashford mampu melewati torehan gol Eric Cantona untuk Manchester United. Ia mengaku begitu bangga dengan capaiannya ini.

MU mencukur habis Southampton 9-0 di Old Trafford pada laga pekan ke-22 Liga Inggris. Keberhasilan Setan Merah berpesta gol di laga ini juga tak lepas dari Southampton yang harus mendapat kartu merah saat belum genap dua menit.

Alexandre Jankewitz diusir wasit akibat melakukan pelanggaran keras kepada Scott McTominay. Pertandingan semakin berat sebelah usai Southampton kembali harus kehilangan pemain di menit ke-86 akibat Jan Bednarek mendapat kartu merah.

Rentetan sembilan gol MU di laga ini lahir dari brace Anthony Martial, Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, bunuh diri Bednarek, Edinson Cavani, McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James. Khusus untuk Rashford tambahan satu golnya di laga ini berarti spesial.

Rashford juga turut menggeser Cantona dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk MU. Ia berada di peringkat ke-8 dalam daftar tersebut.Torehannya ke gawang Southampton merupakan gol ke-83 Rashford untuk MU dari 248 laga sejak dirinya menjalani debut pada 25 Januari 2016. Ia mampu melewati raihan gol Eric Cantona untuk The Red Devils dengan raihan 82 gol.

Rashford masih kalah dari David Beckham (85 gol), Cristiano Ronaldo (118 gol), Andy Cole (121 gol), Ole Gunnar Solskjaer (126 gol), Ruud van Nistelrooy (150 gol), Paul Scholes (155 gol), Ryan Giggs (160 gol) dan Wayne Rooney (253 gol). Dengan usia yang masih 23 tahun, Rashford jelas berpeluang sangat besar untuk bisa menggeser nama-nama di atas.

 

Rashford sangat senang dengan capiannya ini. Ia mengaku sangat bangga bisa melewati Cantona yang merupakan legenda MU. Rashford kini bertekad untuk terus mencetak gol untuk Manchester Merah.

“Dia adalah pemain top yang telah melakukan banyak hal untuk klub ini jadi saya senang. Namun keinginan saya hanya ingin mencetak lebih banyak gol dan demi membantu gol,” ujar Rashford dikutip dari BBC.

Rashford musim ini telah mengemas delapan gol di Liga Inggris. Torehannya tersebut membantu MU berada di peringkat kedua dengan 44 poin.