Sat. Jan 28th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ratu Elizabeth II Resmi Cabut Gelar Pangeran Harry, Apa Kata Meghan Markle?

2 min read

 Istana Buckingham merilis pernyataan resmi tentang pencabutan gelar kerajaan Pangeran Harry dan keluarga kecilnya, termasuk Meghan Markle dan Archie juga calon adiknya.

Menyadur Elle Sabtu (20/02) pencabutan gelar ini dibarengi dengan dicopotnya semua perlindungan kerajaan yang diberikan kepada Duke dan Duchess of Sussex, bersamaan dengan semua gelar militer kehormatan Harry.

“Duke dan Duchess of Sussex telah mengonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu bahwa mereka tidak akan kembali sebagai anggota keluarga Kerajaan yang bekerja.”

“Setelah berkomunikasi dengan Duke, Ratu telah menyatakan bahwa menjauh dari pekerjaan Keluarga Kerajaan tidak mungkin untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang datang dengan kehidupan pelayanan publik.”

“Pengangkatan militer kehormatan dan perlindungan Kerajaan yang dipegang oleh Duke dan Duchess akan dikembalikan kepada Yang Mulia, sebelum didistribusikan kembali di antara anggota keluarga Kerajaan yang bekerja.”

Pengumuman resmi itu diakhiri dengan pernyataan keluarga Kerajaan Inggris yang akan tetap menerima Pangeran Harry sebagai anggota keluarga yang dicintai.

Pangeran Harry tak lagi menjadi pelindung dari Royal Marines, RAF Honington, Royal Navy Small Ships and Diving, England Rugby, dan Rugby Football League sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Sedangkan Meghan Markle juga tak bisa membawa nama Kerjaan Inggris sebagai pelindung dari Asosiasi Universitas Persemakmuran dan Teater Nasional.

Selain itu, pasangan yang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Susssex ini tidak lagi menjadi presiden dan wakil presiden dari Queen’s Commonwealth Trust.

Meghan Markle dan Harry langsung merilis tanggapan atas berita tersebut melalui juru bicara mereka.

“Duke dan Duchess of Sussex tetap berkomitmen untuk tugas dan layanan mereka ke Inggris dan di seluruh dunia dengan menawarkan dukungan berkelanjutan pada organisasi yang mereka wakili terlepas dari peran resminya.”

“Kami semua bisa menjalani kehidupan dengan semangat pelayanan karena itu bersifat universal,” kata juru bicara itu.

Baca juga !