Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rekor 2 Hari Berturut-turut, Rusia Laporkan 669 Kematian Sehari

2 min read

Jakarta –

Otoritas Rusia pada hari Rabu (30/6) kembali melaporkan rekor kematian harian akibat virus Corona, dengan mencatat 669 kematian dalam 24 jam terakhir. Ini merupakan rekor jumlah kematian harian selama dua hari berturut-turut.

Negara tersebut tengah bergulat dengan lonjakan infeksi COVID-19 yang dipicu oleh varian Delta yang sangat menular dan tingkat vaksinasi yang lamban.

Salah satu hotspot pandemi adalah kota Saint Petersburg, yang akan menjadi tuan rumah perempat final Euro di depan ribuan penggemar, banyak dari mereka terbang dari luar negeri untuk pertandingan tersebut.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (30/6/2021), para pejabat Rusia telah dituding tidak melaporkan banyak kematian, dengan hanya menghitung kematian ketika virus Corona ditemukan sebagai penyebab utama kematian setelah autopsi.

Selama beberapa minggu terakhir, Saint Petersburg dan Moskow telah mengalami lonjakan kasus infeksi Corona. Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan bahwa varian Delta yang lebih menular, yang pertama kali diidentifikasi di India, telah menyumbang 90 persen kasus di ibu kota Rusia tersebut.Sebagai perbandingan, otoritas Rusia pada hari Selasa (29/6) melaporkan 652 kematian akibat Corona dalam sehari, melampaui rekor yang ditetapkan pada Desember tahun lalu.

Untuk mengendalikan penyebaran infeksi, Sobyanin memerintahkan tempat-tempat bisnis di Moskow untuk merumahkan 30 persen karyawan yang tidak divaksinasi. Restoran juga diperintahkan untuk hanya mengizinkan masuk pelanggan yang telah divaksin atau terinfeksi Corona dalam enam bulan terakhir.

Moskow juga menjadi kota Rusia pertama yang memberlakukan vaksinasi wajib, yang mengharuskan setidaknya 60 persen pekerja industri jasa untuk diinokulasi penuh pada pertengahan Agustus.

Sejauh ini, Rusia telah mencatat total 135.214 kematian akibat COVID-19, angka kematian resmi tertinggi di Eropa.Menurut data terbaru pada Rabu ini, jumlah kasus harian infeksi nasional tercatat sebanyak 21.042 kasus, menjadikan jumlah total kasus infeksi di Rusia kini mencapai lebih dari 5,5 juta kasus.

Baca juga !