Mon. Aug 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Resep Sarapan Praktis, Oatmeal Cinnamon Pancake

2 min read

JAKARTA – Anda yang sedang menjalankan gaya hidup sehat, dapat memulainya dengan mengkonsumsi sarapan yang menyehatkan di pagi hari. Misalnya, menyantap makanan rendah kolesterol seperti oatmeal cinnamon pancake dengan telur.

Selain menyehatkan, makanan ini juga dapat dibuat dengan bahan-bahan yang mudah tersedia di dapur dan hanya membutuhkan sedikit waktu.

Soal rasa tentunya makanan ini terasa lezat lantaran juga menggunakan kayu manis agar semakin nikmat. Dikutip Times of India, berikut resep membuat Oatmeal Cinnamon Pancake.

Bahan-bahan:

2 cangkir gandum giling

3 gelas susu

5 sdm minyak zaitun murni

2 cangkir gula merah

1 sdt bubuk kayu manis

1 sdm baking powder

11/2 cangkir tepung terigu serbaguna

2 btr telur

2 jumput garam

Pelengkap:

4 sdm madu

2 sdm almond

Topping:

1 bh pisang

Cara membuat:

Ambil mangkuk besar dan buka telur di dalamnya dan tambahkan susu bersama minyak di wajan, aduk rata. Kocok hingga tercampur rata menjadi satu dan jauhkan mangkuk. Sekarang, campur satu setengah cangkir bubur gandum, baking powder, gula merah, bubuk kayu manis dan garam dalam mixer sampai berubah menjadi bubuk halus. Untuk campuran susu dan telur, tambahkan campuran gandum yang sudah digiling dan aduk rata.

Setelah selesai, tambahkan sisa gandum yang sudah digiling dan oleskan ke dalam campuran dan aduk merata. Pastikan tidak ada remah yang terbentuk. Letakkan wajan anti lengket di atas api sedang dan lumuri dengan minyak zaitun. Tuang satu sendok makan adonan ke wajan dan oleskan secara merata. Taburkan sedikit minyak pada pancake dan masak sampai berwarna cokelat keemasan. Buat lebih banyak pancake dengan mengikuti prosedur yang sama.

Untuk penyajian, potong pisang menjadi irisan tebal sedang dan cincang almond dalam wajan. Oleskan irisan pisang di atas pancake dan tuangkan madu di atasnya, dan taburkan almond. Oatmeal cinnamon pancake dengan telur siap dihidangkan.

Baca juga !